PUSPITASARI, IKA PUTRI (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAKPIA ZAHRAE 215 DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Download (61kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Download (362kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
Skripsi full_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
1_Skripsi full_135190041_Ika Putri Puspitasari.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis segmentasi pasar pada Bakpia
Zahrae 215, 2) Menganalisis tingkat kepuasan konsumen Bakpia Zahrae 215, dan
3) Menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen Bakpia Zahrae 215. Metode penelitian ini menggunakan
metode deskriptif, jenis penelitian dengan metode studi kasus. Metode pengambilan
responden menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 40 responden.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction
Index (CSI), dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa
segmentasi pasar Bakpia Zahrae 215 secara geografis, pasar didominasi oleh
konsumen yang berasal dan berdomisili di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul,
mencerminkan jangkauan lokal yang kuat. Secara demografis, konsumen mayoritas
berada pada kelompok usia muda (17–24 tahun), berpendidikan SMA/SMK dan
S1, dengan pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa dan berasal dari kelas sosial
menengah, yang merupakan segmen dengan daya beli stabil dan kecenderungan
memilih produk yang praktis dan terjangkau. Secara segmentasi psikografis
menunjukan produk ini diminati oleh konsumen dengan gaya hidup yang senang
mengeksplorasi makanan khas dan baru. Secara segmentasi perilaku, sebagian
besar konsumen mengenal produk melalui teman (word of mouth), membeli untuk
konsumsi pribadi, dan telah melakukan pembelian ulang sebanyak dua kali,
menunjukkan potensi loyalitas yang tumbuh dari pengalaman konsumsi
langsung.Tingkat kepuasan konsumen Bakpia Zahrae 215 terhadap harga, kualitas
produk, dan kualitas pelayanan adalah puas dengan nilai CSI sebesar 80,25%.
Variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh
terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
dan Segmentasi Pasar.
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | IKA PUTRI PUSPITASARI (Penulis-135190041) ; Indah Widowati (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Segmentasi Pasar. |
Subjek: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis |
Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
Date Deposited: | 27 Aug 2025 06:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 06:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43549 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |