PENGARUH PAPARAN PESAN KAMPANYE CO-BRANDING DERMIES HELLO GLOW dan TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI (Studi Kuantitatif Followers Instagram @dermies)

Jasmine, Gladys (2025) PENGARUH PAPARAN PESAN KAMPANYE CO-BRANDING DERMIES HELLO GLOW dan TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI (Studi Kuantitatif Followers Instagram @dermies). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_153180108_GladysJasmine.pdf] Text
2_Cover_153180108_GladysJasmine.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_153180108_GladysJasmine.pdf] Text
3_Abstrak_153180108_GladysJasmine.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_153180108_GladysJasmine.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_153180108_GladysJasmine.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_153180108_GladysJasmine.pdf] Text
5_Daftar Isi_153180108_GladysJasmine.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_153180108_GladysJasmine.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_153180108_GladysJasmine.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of DTS Full Text] Text (DTS Full Text)
1_Skripsi Full_153180108_GladysJasmine.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah strategi pemasaran, terutama dalam pemanfaatan media sosial seperti Instagram. Strategi kampanye co-branding semakin populer karena dapat meningkatkan keterlibatan audiens, khususnya generasi muda. Penelitian ini meneliti pengaruh paparan pesan kampanye co�branding antara Dermies Hello Glow dan Teh Botol Sosro terhadap minat beli followers Instagram @dermies. Teori asosiasi digunakan untuk menjelaskan bagaimana komunikasi visual, repetisi pesan, dan konten emosional menciptakan asosiasi kuat antara merek di benak konsumen. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana, menggunakan 100 responden followers aktif. Variabel independen (X) adalah co-branding dengan enam indikator: brand awareness, brand strength, uniqueness, association, consumer judgement, dan consumer feelings. Variabel dependen (Y) adalah minat beli, diukur melalui indikator transaksional, referensial, preferensial, dan eksploratif. Hasilnya menunjukkan bahwa paparan pesan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan koefisien korelasi 0,623 dan determinasi 0,388. Artinya, paparan pesan kampanye co-branding lintas merek efektif dalam pemasaran digital, selama ada kesesuaian nilai dan relevansi kuat antar-merek.

Kata Kunci: Paparan Pesan, Kampanye Co-Branding, Minat Beli, Dermies Hello Glow dan The Botol Sosro, Followers @dermies

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Gladys Jasmine (Penulis - 153180108) ; Dewi Novianti (Pembimbing 1) ; Yenni Sri Utami (Pembimbing 2)
Uncontrolled Keywords: Paparan Pesan, Kampanye Co-Branding, Minat Beli, Dermies Hello Glow dan The Botol Sosro, Followers @dermies
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:30
Last Modified: 24 Jul 2025 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43276

Actions (login required)

View Item View Item