Cellarheswara, Hisyam Hally (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAHF PADA TIKTOK LIVE SHOPPING MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengikut akun TikTok @kahf.brotherhood). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_152210018_Hisyam Hally Cellarheswara.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_152210018_Hisyam Hally Cellarheswara.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_152210018_Hisyam Hally Cellarheswara.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_152210018_Hisyam Hally Cellarheswara.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_152210018_Hisyam Hally Cellarheswara.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi full_152210018_Hisyam Hally Cellarheswara.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing dan eWoM terhadap Keputusan pembelian melalui Brand Image sebagai Variabel Mediasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penlitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden yang mengikuti akun TikTok @kahf.brotherhood. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan google form. Analisis data menggunaklan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunalan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 4.1.1.
Hasil Penelitin ini menyimpulkan bahwa Content Marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Z) dengan t-hitung 2,339 dan nilai sig sebesar 0,019. eWoM (X2) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Z) dengan t�hitung sebesar 4,576 dan nilai sig sebesar 0,000. Content Marketing (X1) berepengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 1,966 dan nilai sig sebesar 0,049. eWoM (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 1,981 dan nilai sig sebesar 0,048. Brand Image (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 2,503 dan nilai sig sebesar 0,012. Content Marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,036 dan nilai sig sebesar 0,042. eWoM (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,036 dan nilai sig sebesar 0,042.
Saran untuk pihak Kahf pada TikTok Live Shopping adalah dengan penguatan strategi content marketing melalui memperkuat unsur ajakan di TikTok Live Shopping, optimalisasi eWoM melalui ulasan positif konsumen, serta peningkatan brand image sebagai mediasi melalui komunikasi nilai merek dan kualitas produk yang konsisten.
Kata Kunci: Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Hisyam Hally Cellarheswara (Penulis - 152210028) ; Humam Santosa Utomo (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 01:23 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 01:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43164 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |