Paru, Adiar Ivanrisco (2025) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED PRICE DAN PERCEIVED QUALITY SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Mobil Wuling di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_152180054_Adiar Ivanrisco Paru.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_152180054_Adiar Ivanrisco Paru.pdf Download (342kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_152180054_Adiar Ivanrisco Paru.pdf Download (426kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_152180054_Adiar Ivanrisco Paru.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_152180054_Adiar Ivanrisco Paru.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_152180054_Adiar Ivanrisco Paru.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin
terhadap perceived price dan perceived quality serta dampaknya pada keputusan
pembelian (Studi pada Konsumen Mobil Wuling di Provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta). Tipe penelitian ini adalah explanatory dengan metode kuantitatif.
Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 95 responden konsumen mobil Wuling
di Provinsi D.I Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah non
probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan SEM
(Structural equation modelling) dengan menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa country of origin berpengaruh
signifikan terhadap perceived price, country of origin berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, country of origin berpengaruh signifikan terhadap
perceived quality, perceived price berpengaruh signifikan terhadap perceived
quality, perceived price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
perceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, perceived
price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui perceived
quality, country of origin berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
melalui perceived price, dan country of origin berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian melalui perceived quality.
Berdasarkan hasil penelitian, Wuling diharapkan memperkuat persepsi positif
konsumen terkait citra negara asal, harga, dan kualitas produk. Dengan
memperhatikan faktor-faktor tersebut, Wuling dapat terus membangun
kepercayaan konsumen dan meningkatkan loyalitas, yang pada akhirnya dapat
membantu memperluas pangsa pasar dan memperkuat posisinya di industri
otomotif Indonesia
Kata kunci: Country of Origin, Perceived Price, Perceived Quality, dan
Keputusan Pembeli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Adiar Ivanrisco Paru (Penulis - 152180054) ; Susanta (Pembimbing 1) ; Indro Herry Mulyanto (Pembimbing 2) |
Uncontrolled Keywords: | Country of Origin, Perceived Price, Perceived Quality, dan Keputusan Pembeli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:04 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 03:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |