BINTARI, ALDILA WAHYU (2025) PENGARUH INFLUENCER’S CREDIBILITY, PRICE SENSITIVITY, DAN FIELD IN LIVE STREAMING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK KOSMETIK (Survey pada Viewers Live Streaming Produk Lokal Somethinc di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210176_Aldila Wahyu BIntari.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang niat pembelian pada brand Somethinc. Ruang
lingkup penelitian ini adalah viewers live streaming produk lokal Somethinc yang
berada di wilayah Kabupaten Sleman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
beberapa hal diantaranya: (1) Pengaruh influencer’s credibility, price sensitivity,
dan field in live streaming terhadap purchase intention, (2) Pengaruh influencer’s
credibility terhadap purchase intention, (3) Pengaruh price sensitivity terhadap
purchase intention, dan (4) Pengaruh field in live streaming terhadap purchase
intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada objek
penelitian ini seluruh viewers produk lokal Somethinc yang berada di wilayah
Kabupaten Sleman. Data dikumpulkan dari hasil penelitian yang telah diuji
validitas, reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Analisis data
menggunakan IBM SPSS Statistic Ver 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa
influencer’s credibility, price sensitivity, dan field in live streaming secara bersama
sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, (2)
influencer’s credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention, (3) price sensitivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention, dan (4) field in live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention.
Kata Kunci : Influencer’s Credibility, Price Sensitivity, Field in Live Streaming,
Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer’s Credibility, Price Sensitivity, Field in Live Streaming, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 07:10 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 07:10 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42674 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |