BINTARI, ALDILA WAHYU (2025) PENGARUH INFLUENCER’S CREDIBILITY, PRICE SENSITIVITY, DAN FIELD IN LIVE STREAMING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK KOSMETIK (Survey pada Viewers Live Streaming Produk Lokal Somethinc di Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 2_Cover_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (190kB)  | 
          |
| 
              
Text
 3_Abstrak_141210176_Aldila Wahyu BIntari.pdf Download (145kB)  | 
          |
| 
              
Text
 4_Halaman Pengesahan_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (5MB)  | 
          |
| 
              
Text
 5_Daftar Isi_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (18kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6_Daftar Pustaka_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Download (4MB)  | 
          |
| 
              
Text
 1_Skripsi Full_141210176_Aldila Wahyu Bintari.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang niat pembelian pada brand Somethinc. Ruang 
lingkup penelitian ini adalah viewers live streaming produk lokal Somethinc yang 
berada di wilayah Kabupaten Sleman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 
beberapa hal diantaranya: (1) Pengaruh influencer’s credibility, price sensitivity, 
dan field in live streaming terhadap purchase intention, (2) Pengaruh influencer’s 
credibility terhadap purchase intention, (3) Pengaruh price sensitivity terhadap 
purchase intention, dan (4) Pengaruh field in live streaming terhadap purchase 
intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada objek 
penelitian ini seluruh viewers produk lokal Somethinc yang berada di wilayah 
Kabupaten Sleman. Data dikumpulkan dari hasil penelitian yang telah diuji 
validitas, reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Analisis data 
menggunakan IBM SPSS Statistic Ver 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa 
influencer’s credibility, price sensitivity, dan field in live streaming secara bersama
sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, (2) 
influencer’s credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase 
intention, (3) price sensitivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase 
intention, dan (4) field in live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
purchase intention. 
Kata Kunci : Influencer’s Credibility, Price Sensitivity, Field in Live Streaming,  
Purchase Intention
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Influencer’s Credibility, Price Sensitivity, Field in Live Streaming, Purchase Intention | 
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 04 Jun 2025 07:10 | 
| Last Modified: | 29 Jul 2025 01:31 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42674 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
