PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SALES PROMOTION DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PT BPR BANK KLATEN (PERSERODA)

HANIFAH, INTAN FEBRIA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SALES PROMOTION DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PT BPR BANK KLATEN (PERSERODA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf] Text
2_Cover_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf

Download (512kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf] Text
3_Abstrak_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf] Text
1_Skripsi full_141210300_Intan Febria Hanifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Bank Perekonomian Rakyat adalah sebuah layanan perbankan konvensional
dengan cakupan terbatas dan fokus kepada masyarakat lokal. Bank Perekonomian
Rakyat ini mempunyai permasalahan yaitu persaingan ketat dan perkembangan
teknologi yang pesat, sehingga perlu beradaptasi agar bisa terus menarik nasabah
untuk menabung di Bank Perekonomian Rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Sales Promotion Dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada PT BPR BANK KLATEN
(PERSERODA). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah nonprobability
sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian
ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 30.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Klaten terutama yang
telah transaksi tabungan SIMBA dan SEMAR. Jumlah sampel yang diambil dalam
penelitian ini sebanyak 172 reponden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
hasil uji t menyatakan 0.001 < 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel
Kualitas Pelayanan, Sales Promotion, dan Kepercayaan berpengaruh positif
signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung. Secara simultan faktor Kualitas
Pelayanan, Sales Promotion, dan Kepercayaan berpengaruh positif signifikan
terhadap Keputusan Nasabah Menabung. Hal ini dibuktikan dengan nilai uji F
hitung yang memiliki hasil sebesar 126.058 dengan signifikansi sebesar <0.001.
Sedangkan nilai koefisien determinasi R Square sebesar 0.832 atau 83.2%
selebihnya 16,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Sales Promotion, Kepercayaan, Keputusan
nasabah menabung

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Intan Febria Hanifah (141210300) ; Didit Herlianto (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Sales Promotion, Kepercayaan, Keputusan nasabah menabung
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 26 May 2025 02:44
Last Modified: 26 May 2025 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42596

Actions (login required)

View Item View Item