Putra, Muhammad Khansa Wijaya (2025) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR HENDY DION TERHADAP BRAND IMAGE NIRWANA TEXTILE (Survei pada Pengikut Akun Instagram @Hendydion). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_153200110_Muhammad Khansa Wijaya Putra.pdf Download (452kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_153200110_Muhammad Khansa Wijaya Putra.pdf Download (621kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_153200110_Muhammad Khansa Wijaya Putra.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_153200110_Muhammad Khansa Wijaya Putra.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_153200110_Muhammad Khansa Wijaya Putra.pdf Download (491kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi full_153200110_Muhammad Khansa Wijaya Putra.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Kenaikan impor tekstil menyebabkan industri Tekstil dan Produk Tekstil
mengalami tekanan besar di pasar domestik sehingga perlu adanya strategi yang
efektif. Nirwana Textile telah memanfaatkan penggunaan brand ambassador di
Instagram dengan memilih Hendy Dion, kredibilitas yang dimiliki brand
ambassador Hendy Dion menjadi karakteristik penting dalam membentuk brand
image Nirwana Textile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kredibilitas brand ambassador Hendy Dion terhadap brand image Nirwana Textile.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survei sebagai
instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian adalah pengikut akun Instagram
@hendydion yang mengetahui Hendy Dion sebagai brand ambassador. Proses
pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel
dihitung menggunakan rumus Slovin diperoleh hasil 100 responden. Penelitian ini
membuktikan bahwa brand ambassador yang kredibel penting dalam membentuk
brand image, terdapat hubungan kuat (koefisien korelasi 0,861) antara kredibilitas
brand ambassador dan brand image. Pengujian hipotesis menunjukkan hasil Ha
diterima dan Ho ditolak dengan hasil thitung > ttabel atau 16,758 > 1,984. Pada uji
koefisien determinasi menunjukkan bahwa kredibilitas brand ambassador Hendy
Dion memiliki kontribusi dalam menjelaskan brand image Nirwana Textile sebesar
74,1%. Kredibilitas yang dimiliki brand ambassador Hendy Dion mampu
membentuk brand image positif dengan mempertahankan kejujuran ketika
membagikan informasi mengenai Nirwana Textile di dalam Instagram.
Kata Kunci : Brand ambassador, brand image, kredibilitas, Nirwana Textile,
Instagram
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Muhammad Khansa Wijaya Putra (153200110) ; Revta Fariszy (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Brand ambassador, brand image, kredibilitas, Nirwana Textile, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 02:03 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 02:03 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |