PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIBEL MEDIASI (SURVEI TERHADAP CALON KONSUMEN PRODUK SEPATU VENTELA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

FACHREZI, AFIF RIZAL (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIBEL MEDIASI (SURVEI TERHADAP CALON KONSUMEN PRODUK SEPATU VENTELA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2Halaman Judul.pdf] Text
2Halaman Judul.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of 3Abstrak.pdf] Text
3Abstrak.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 4Halaman Pengesahan.pdf] Text
4Halaman Pengesahan.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 5Daftar Isi.pdf] Text
5Daftar Isi.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 6Daftar Pustaka.pdf] Text
6Daftar Pustaka.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of 1 .Skripsi Full Text_Afif Rizal Fachrezi_141200168.pdf] Text
1 .Skripsi Full Text_Afif Rizal Fachrezi_141200168.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word
of mouth (EWOM) terhadap purchase intention, dengan brand image sebagai variabel
mediasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability
sampling dengan purposive sampling. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner
yang disebarkan menggunakan Google Forms, ditujukan kepada calon pembeli
Ventela yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data yang
digunakan adalah Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.
Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) Electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention sepatu Ventela. (2)
Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image
sepatu Ventela. (3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention sepatu Ventela. (4) Brand image memediasi hubungan antara electronic word
of mouth dan purchase Intention.
Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Brand Image

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 10 Apr 2025 01:50
Last Modified: 10 Apr 2025 01:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42310

Actions (login required)

View Item View Item