PENGARUH TERPAAN KONTEN INSTAGRAM @BUKUAK IK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU PADA FOLLOWER (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @bukuakik)

EFFENDI, AURELIA NORA NADHIRA YOVITA (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN INSTAGRAM @BUKUAK IK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU PADA FOLLOWER (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @bukuakik). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf] Text
2_Cover_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf] Text
3_Abstrak_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf] Text
5_Daftar Isi_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf] Text
1_Skripsi Full_153200011_Aurelia Nora Nadhira Yovita Effendi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan konten Instagram @bukuakik terhadap keputusan pembelian buku pada pengikut akun tersebut. Dalam era digital, media sosial seperti Instagram menjadi platform penting bagi pemasaran produk, termasuk buku. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada followers akun Instagram @bukuakik. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan konten Instagram @bukuakik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian buku. Berdasarkan analisis, sebanyak 69,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh konten Instagram, sedangkan 30,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini mengindikasikan bahwa kualitas dan daya tarik konten Instagram memainkan peran penting dalam memengaruhi perilaku pembelian konsumen.

Kata Kunci: Instagram, Terpaan Konten, Keputusan Pembelian, Buku Akik

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: AURELIA NORA NADHIRA YOVITA EFFENDI (153200011) ; Isbandi Sutrisno (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Terpaan Konten, Keputusan Pembelian, Buku Akik
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 09 Apr 2025 03:15
Last Modified: 09 Apr 2025 03:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42293

Actions (login required)

View Item View Item