PENGARUH TERPAAN KONTEN PADA AKUN TIKTOK @TENUEDEATTIRE TERHADAP MINAT BELI PRODUK (Studi Pada Pengikut Akun TikTok @Tenuedeattire)

PRAWARDHANI, ADE PRIDA (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN PADA AKUN TIKTOK @TENUEDEATTIRE TERHADAP MINAT BELI PRODUK (Studi Pada Pengikut Akun TikTok @Tenuedeattire). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf] Text
2. Cover_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf] Text
3. Abstrak_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf] Text
5. Daftar Isi_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of 1. Skrpsi Fulltext_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf] Text
1. Skrpsi Fulltext_153200121_ Ade Prida Prawardhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tenue de Attire adalah sebuah brand fashion yang menjual produk berupa pakaian laki-laki. brand ini memiliki beberapa platform media sosial sebagai kanal pemasarannya, salah satunya adalah TikTok. Akun TikTok @tenuedeattire memiliki cara yang unik dalam usaha memasarkan produknya, yakni dengan membuat konten ―Sorry bukan tipe gue‖. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terpaan konten pada akun TikTok @tenuedeattire berpengaruh terhadap minat beli produk. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 100 responden melalui non-probability sampling dengan jenis accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan konten pada akun Tiktok @tenuedeattire terhadap minat beli produk memiliki nilai korelasi yang signifikan yakni 0,000 < 0,05 serta r hitung yang lebih besar dari r tabel (0,707 > 0,195), ini berarti H1 diterima. Terpaan konten pada akun TikTok @tenuedeattire berpengaruh sebesar 50% terhadap minat beli produk, 50% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis adalah sejumlah 9,899 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. t hitung > t tabel (9,899 > 1,664), berarti H2 diterima.

Kata kunci: Terpaan Konten, TikTok, Minat Beli, Tenue de Attire

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Konten, TikTok, Minat Beli, Tenue de Attire
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 29 Nov 2024 01:54
Last Modified: 29 Nov 2024 01:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41770

Actions (login required)

View Item View Item