STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DALAM MEMBRANDING JOGJA AUDIO SCHOOL SEBAGAI RUMAH PRODUKSI MUSIK DI YOGYAKARTA

Mahmudi, Rizqi Nur (2024) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DALAM MEMBRANDING JOGJA AUDIO SCHOOL SEBAGAI RUMAH PRODUKSI MUSIK DI YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL (1).pdf] Text
SKRIPSI FULL (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of cover .pdf] Text
cover .pdf

Download (130kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKAA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKAA.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (397kB)

Abstract

Jogja Audio School (JAS) adalah sebuah institusi pendidikan yang berfokus pada
bidang audio dan produksi musik yang berbasis di Yogyakarta. JAS menyediakan
berbagai program pelatihan dan kursus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan
para pemula hingga profesional yang ingin mengembangkan keterampilan mereka
dalam produksi musik, sound engineering, dan berbagai aspek lain dari industri
audio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing
yang diterapkan oleh Jogja Audio School pada akun Instagram @jogjaaudio dalam
membentuk branding sekolah rumah produksi musik di Yogyakarta. Penelitian ini
metodologi kualitatif berupa observasi, wawancara dan studi pustaka pada brand
Jogja Audio School. Penelitian ini menggunakan teori message design logic dan
branding untuk menganalisis hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan
JAS telah berhasil menerapkan strategi social media marketing yang efektif di
Instagram, dengan menggunakan teori Message Design Logic (MDL) dan konsep
JAS memanfaatkan konten visual berkualitas tinggi yang konsisten untuk menarik
perhatian audiens dan membangkitkan minat melalui informasi yang informatif dan
relevan, hal ini menguatkan branding “sekolah rumah produksi” yang dibentuk oleh
perusahaan. Strategi yang digunakan oleh JAS meliputi testimoni siswa, promosi
khusus, dan showcase hasil karya siswa, yang berhasil menciptakan keinginan
audiens untuk mendaftar.
Kata Kunci : Jogja Audio School, Branding, Social Media Marketing, Sekolah
Produksi Musik

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jogja Audio School, Branding, Social Media Marketing, Sekolah Produksi Musik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2024 07:06
Last Modified: 25 Oct 2024 07:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41493

Actions (login required)

View Item View Item