NIAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING OLEH MAHASISWA NASABAH BANK BPD DIY CABANG UTAMA

Rachmanti, Arni Andriyani (2024) NIAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING OLEH MAHASISWA NASABAH BANK BPD DIY CABANG UTAMA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Tesis Arni Andriyani 241222029.pdf] Text
1. Tesis Arni Andriyani 241222029.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Abstrak Arni Andriyani 241222029.pdf] Text
2. Abstrak Arni Andriyani 241222029.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 3. Cover Arni Andriyani 241222029.pdf] Text
3. Cover Arni Andriyani 241222029.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of 4. lembar pengesahan Arni Andriyani 241222029.pdf] Text
4. lembar pengesahan Arni Andriyani 241222029.pdf

Download (962kB)
[thumbnail of 5. Daftar isi Arni Andriyani 241222029.pdf] Text
5. Daftar isi Arni Andriyani 241222029.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of 6. Daftar pustaka Arni Andriyani 241222029.pdf] Text
6. Daftar pustaka Arni Andriyani 241222029.pdf

Download (255kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use,
perceived usefulness, trust, dan attitude terhadap intention to adopt layanan m�Banking pada nasabah Bank BPD DIY Cabang Utama dengan mempertimbangkan
pengaruh mediasi dari attitude. Metode yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif dengan desain cross-sectional menggunakan kuesioner yang disebarkan
kepada 400 nasabah pelajar/mahasiswa. Data dianalisis menggunakan Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of
use dan perceived usefulness memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude, yang
berpengaruh positif terhadap intention to adopt m-Banking. Attitude juga
memediasi pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap
intention to adopt. Nilai R-Square untuk variabel attitude dan intention to adopt
masing-masing adalah 0,444 dan 0,451, menunjukkan kemampuan prediksi model
yang cukup baik.
Kata Kunci: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude, Trust, Intention
to Adopt

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude, Trust, Intention to Adopt.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 01 Oct 2024 03:17
Last Modified: 01 Oct 2024 03:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41372

Actions (login required)

View Item View Item