PENGARUH DISKON DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SKINCARE SKINTIFIC (Studi Pada Mahasiswa/i FISIP angkatan 2020-2023 UPN ”Veteran” Yogyakarta)

Farrasi, Rafi Ahmad (2024) PENGARUH DISKON DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SKINCARE SKINTIFIC (Studi Pada Mahasiswa/i FISIP angkatan 2020-2023 UPN ”Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.PDF] Text
ABSTRAK.PDF

Download (100kB)
[thumbnail of CAVER.PDF] Text
CAVER.PDF

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (162kB)
[thumbnail of DATAR_PUSTAKA.PDF] Text
DATAR_PUSTAKA.PDF

Download (183kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.PDF] Text
PENGESAHAN.PDF

Download (382kB)
[thumbnail of SKRIPSI_RAFI_AHMAD_FARRASI_.PDF] Text
SKRIPSI_RAFI_AHMAD_FARRASI_.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

v
ABSTRAKSI
Rafi Ahmad Farrasi, Nomor Mahasiswa 152200041, Program Studi Ilmu Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Diskon dan e-WoM terhadap Keputusan
Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening Pada Skincare Skintific
(Studi Pada Mahasiswa/i FISIP Angkatan 2020-2023) 2024. Dosen Pembimbing Dr
Humam Santosa Utomo, S.Sos, M.AB.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Diskon dan e-Wom
terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Jenis
penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden yang diambil dari Mahasiswa/i FISIP angkatan 2020-2023
yang pernah membeli skincare skintific karena diskon dan mendengar review dari
social media. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode
pengumpulan data dengan Google form. Analisis data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptf dan Analisis Inferensial yang menggunakan método SEM (Structural
Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa diskon (X1) berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli (Z). e-Wom (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z).
Diskon (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). e-WoM (X2)
berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Minat Beli (Z)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Diskon (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Minat Beli (Z). e-WoM (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui MInat Beli (Z). Saran
untuk skintific adalah terus menawarkan berbagai macam diskon. Diskon dapat berupa
potongan harga langsung, paket bundling, atau penawaran khusus untuk mahasiswa.
Perusahaan juga bisa mempertimbangkan program loyalitas yang menawarkan diskon
bagi pelanggan setia.
Kata Kunci : Diskon, e-WoM, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Diskon, e-WoM, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2024 01:39
Last Modified: 18 Sep 2024 01:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41183

Actions (login required)

View Item View Item