PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Aplikasi DANA di Yogyakarta)

AZIZAH, HASNA PUTRI (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Aplikasi DANA di Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf] Text
Abstrak_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Cover_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf] Text
Cover_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf] Text
Daftar Isi_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf] Text
Daftar Pustaka_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf] Text
Lembar Pengesahan_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf] Text
Skripsi Fulltext_152170020_Hasna Putri Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

v
ABSTRAKSI
Hasna Putri Azizah, Nomor Induk Mahasiswa 152170020, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya
Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pengguna Aplikasi DANA di
Yogyakarta)”. Dosen Pembimbing Keny Rahmawati.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan
Elektronik terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya terhadap Loyalitas.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam
penelitian ini adalah sedang atau pernah meggunakan aplikasi DANA di
Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini accidental
sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik
deskriptif dan analisis statistik inferensial. Metode analisis dalam penelitian ini
menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan Partial Least
Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Elektronik
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan
Elektronik berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan
Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kualitas
Layanan Elektronik berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui
Kepuasan Pelanggan.
Saran bagi penelitian ini bagi DANA diharapkan dapat meningkatkan
Kualitas Layanan Elektronik untuk meningkatkan Kepuasan yang berdampak
pada loyalitas dengan cara meningkatkan perlindungan terhadap data pengguna
dan layanan customer service yang lebih responsif, meningkatkan Kepuasan yang
berdampak pada loyalitas dengan cara memperkecil kesalahan atau error pada
aplikasi, serta tetap mempertahankan loyalitas dengan menambahkan layanan
baru yang tidak ada pada penyedia aplikasi lain yang sejenis.
Kata Kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:37
Last Modified: 06 Aug 2024 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40606

Actions (login required)

View Item View Item