LEKSONO, FARIED AGUNG (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA FITUR WISATA DAN LAYANAN PUBLIK APLIKASI JOGJA ISTIMEWA MENGGUNAKAN INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL (IS) & TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
SKRIPSI 124170009.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (128kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf Download (158kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (59kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) |
Abstract
Aplikasi Jogja istimewa merupakan sebuah aplikasi smart provience yang berguna
bagi masyarakat Yogyakarta dan juga turis yang akan datang ke Jogja. Smart province
adalah salah satu upaya pemanfaatan teknologi informasi secara digital untuk memberikan
pelayanan publik yang mendukung terwujudnya kualitas masyarakat yang lebih modern dan
meningkatkan pelayanan kota. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama
dengan PT Gamatechno Indonesia membangun smart province berbasis mobile yang diberi
nama Jogja istimewa untuk memberikan informasi terkait pariwisata, tempat sejarah dan
budaya DIY, selain itu terdapat juga layanan publik untuk masyarakat DIY seperti area
internet gratis, lokasi ATM, dan juga E-lapor. Aplikasi tersebut tidak hanya diperuntukan
bagi orang Yogyakarta saja, tapi dapat digunakan juga untuk para wisatawan yang akan
datang ke wilayah DIY.
Penelitian ini Menggunakan model Information system success model (IS) dan
Technology acceptance model (TAM) dan untuk analisis nya menggunakan Structure
equation modelling (SEM). Dari sembilan hipotesis yang diajukan ada 5 hipotesis yang
diterima dan 4 hipotesis yang ditolak, yang menunjukkan bahwa faktor kepuasan pengguna
aplikasi jogja istimewa adalah System quality dengan Perceived usefulness, System Quality
dengan Perceived ease of use, Perceived usefulness dengan user satisfaction, Perceived ease
of use dengan user satsifaction, dan Perceived ease of use dengan Perceived usefulness,
maka dari itu aplikasi Jogja istimewa diharapkan dapat mempertahankan hal tersebut agar
kepuasan pengguna pada aplikasi Jogja istimewa tetap terjaga.
Penelitian sebelumnya memiliki studi kasus yang mirip namum berbeda model untuk
Analisa dan memiliki tujuan penelitian yang berbeda, yang Dimana pada penelitian ini
menganalisa faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna.
Kata Kunci : IS & TAM, Kepuasan Pengguna, Jogja Istimewa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IS & TAM, Kepuasan Pengguna, Jogja Istimewa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 07:09 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 07:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40399 |
Actions (login required)
View Item |