PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DIGITAL CONTENT MARKETING, DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK APPAREL AEROSTREET (Survey Pada Mahasiswa di Kabupaten Sleman)

Nugroho, Ivan Reynaldi (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DIGITAL CONTENT MARKETING, DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK APPAREL AEROSTREET (Survey Pada Mahasiswa di Kabupaten Sleman). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf] Text
Cover_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf] Text
Abstrak_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf] Text
Lembar Pengesahan_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf] Text
Daftar Isi_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf] Text
Daftar Pustaka_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf] Text
Skripsi Fulltext_141200076_Ivan Reynaldi Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word-of-mouth dan
digital content marketing, penggunaan sosial media terhadap online purchase intention
pada Mahasiswa di D.I Yogyakarta. Fenomena yang menjadi fokus utama dalam
penelitian ini adalah fenomena berpindahnya kegiatan transaksi dari pasar offline ke
transaksi dalam dunia digital. Gen Z yang diklasifikasikan sebagai digital native
menggunakan akses dunia digital dalam mencari informasi tentang produk sampai
melakukan pembelian di dalam dunia digital. Metode pengolahan data dan analisis data
dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa aktif yang berdomisili di Yogyakarta. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis dalam
penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan loading factor dan AVE
> 0,5, composite reliability dan cronbach’s alpha > 0,7 dan semua sesuai memenuhi
kriteria. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : electronic word-ofmouth
berpengaruh
positif
dan
signifikan
terhadap
online
purchase
intention,
digital

content

marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase
intention, penggunaan sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap online
purchase intention.
Kata Kunci : E-WOM, Digital Content Marketing, Online Purchase Intention, Penggunaan Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Digital Content Marketing, Online Purchase Intention, Penggunaan Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:06
Last Modified: 17 Jul 2024 03:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40260

Actions (login required)

View Item View Item