PENGARUH PERCEIVED INFLUENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ENGAGEMENT DAN BRAND EXPECTED VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Konsumen Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta

PUTRI, ADHIESTI RIZKY CAHYA (2024) PENGARUH PERCEIVED INFLUENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ENGAGEMENT DAN BRAND EXPECTED VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Konsumen Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf] Text
SKRIPSI-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of COVER-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf] Text
COVER-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of ABSTRAK-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf] Text
ABSTRAK-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of PENGESAHAN-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf] Text
PENGESAHAN-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf] Text
DAFTAR ISI-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA-ADHIESTI RIZKY CAHYA PUTRI.pdf

Download (497kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perceived influence terhadap purchase intention dengan brand engagement dan brand expected value sebagai variabel mediasi pada konsumen somethinc Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuisioner. Data primer yang dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dengan total 145 responden konsumen somethinc Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dianalisis menggunakan
metode PLS-SEM pada software SMARTPLS 3.0 Hasil menunjukkan bahwa : 1)
Perceived influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand engagement,
2) Perceived influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand expected
value, 3) Perceived influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention, 4) Brand engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand
expected value, 5) Brand engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention, 6) Brand expected value berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention, 7) Brand engagement memediasi perceived influence
terhadap purchase intention, 8) Brand expected value tidak memediasi perceived
influence terhadap purchase intention.
Kata kunci: perceived influence, purchase intention, brand engagement, brand expected value.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perceived influence, purchase intention, brand engagement, brand expected value
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:23
Last Modified: 03 Jul 2024 06:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40088

Actions (login required)

View Item View Item