STRATEGI KOMUNIKASI DALAM KAMPANYE SUSTAINABLE BEAUTY #LOVEAVOSKINLOVEEARTH OLEH AVOSKIN

ANDYANTO, MUHAMMAD DWIKI (2024) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM KAMPANYE SUSTAINABLE BEAUTY #LOVEAVOSKINLOVEEARTH OLEH AVOSKIN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf] Text
Abstrak_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Cover_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf] Text
Cover_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Isi_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf] Text
Daftar Isi_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf] Text
Daftar Pustaka_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf] Text
Lembar Pengesahan_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf] Text
Skripsi Fulltext_154200052_Muhammad Dwiki Andyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Data dari WWF menunjukkan industri kecantikan menjadi penyumbang sampah
plastik terbesar di Indonesia sebanyak 80% dari total sampah plastik. Semakin
berkembangnya industri kecantikan beriringan dengan terjadinya penumpukan
limbah bekas produk kecantikan. Avoskin merupakan brand lokal kecantikan yang
berkomitmen terhadap keberlangsungan lingkungan dan menanggulangi isu
lingkungan yang disebabkan oleh industri kecantikan melalui program CSR berupa
komunikasi kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dengan konsep sustainable
beauty. Kampanye ini membutuhkan strategi komunikasi yang tepat untuk
menciptakan awareness kepada audiens kampanye. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui strategi komunikasi dan hambatan yang terjadi pada kampanye
#LoveAvoskinLoveEarth. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif melalui teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi.
Teori pada penelitian ini adalah teori perencanaan komunikasi oleh Charles R.
Berger. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan
Avoskin dalam kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terdapat tahapan yang terdiri
dari 1) perencanaan, 2) identifikasi audiens, 3) penyusunan pesan, 4) menentukan
metode penyampaian, dan 5) pemilihan media. Komunikasi kampanye ini
dilakukan secara masif di media sosial Avoskin dan direalisasikan melalui event.
Strategi komunikasi yang dilakukan Avoskin dinilai berhasil dan mampu
menciptakan awareness, attitude, dan action pada audiens secara signifikan.
Terdapat beberapa hambatan komunikasi yang tidak krusial dan dapat ditangani
Avoskin dengan baik.
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Kampanye, Avoskin

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Kampanye, Avoskin
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 19 Jun 2024 08:32
Last Modified: 19 Jun 2024 08:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39801

Actions (login required)

View Item View Item