PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING

Aisiyah, Rizka Nur (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Cover_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf] Text
2. Cover_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf] Text
3. Abstrak_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf] Text
5. Daftar Isi_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_152200061_Rizka Nur Aisiyah.pdf

Download (357kB)

Abstract

vi
ABSTRAKSI
Rizka Nur Aisiyah, Nomor Induk Mahasiswa 152200061, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Brand
Ambassador EXO, Electronic Word of Mouth, dan Gaya Hidup terhadap
Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening”. Dosen Pembimbing Dr.
Susanta, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh brand
ambassador, eletronic word of mouth, dan gaya hidup terhadap keputusan
pembelian produk Scarlett Whitening. Jenis penelitian ini adalah explanatory
research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability
sampling dengan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 97 orang yang merupakan penggemar EXO, pernah membaca ulasan
produk Scarlett Whitening di media online, pernah membeli dan menggunakan
produk Scarlett Whitening. Analisis data menggunakan IBM SPSS Statistic 26.
Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel
Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y), variabel Gaya Hidup (X3) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan Brand Ambassador (X1),
Electronic Word of Mouth (X2), dan Gaya Hidup (X3) berpengaruh simultan
terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan perlu memilih brand ambassador
yang digemari target pasar dan memiliki kesesuaian nilai kecantikan dengan
produk Scarlett Whitening agar iklan dapat tersampaikan dengan baik, perlu
melakukan evaluasi secara berkala terkait keberhasilan brand ambassador dalam
iklan. Scarlett Whitening perlu konsisten memberikan yang terbaik untuk menjaga
EWOM positif konsumen. Scarlett Whitening harus terus memperhatikan gaya
hidup konsumen untuk dapat melakukan inovasi produk sesuai tren kecantikan
yang ada agar keputusan pembelian konsumen mengalami peningkatan.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth, Gaya Hidup,
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 May 2024 02:50
Last Modified: 28 May 2024 02:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39518

Actions (login required)

View Item View Item