STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL IKAN ASAP MAK TI DESA SENDEN, KABUPATEN TRENGGALEK, JAWA TIMUR

DAMAYANTI, HILDANNY KOMERING (2024) STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL IKAN ASAP MAK TI DESA SENDEN, KABUPATEN TRENGGALEK, JAWA TIMUR. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf] Text
ABSTRAK_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of COVER SKRIPSI_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf] Text
COVER SKRIPSI_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf] Text
DAFTAR ISI_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf

Download (524kB)
[thumbnail of SKRIPSI_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf] Text
SKRIPSI_135180015_HILDANNY KOMERING DAMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor lingkungan internal dan
faktor lingkungan eksternal Usaha Kecil Ikan Asap Mak Ti, (2) Menganalisis
pemilihan alternatif strategi pemasaran terbaik Usaha Kecil Ikan Asap Mak Ti.
Pendekatan penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode
penelitian berupa studi kasus. Metode penentuan responden menggunakan teknik
purposive yang berjumlah empat orang. Data yang digunakan berupa data primer
dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara Focus Group
Discussion (FGD), wawancara, observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Analisis IFE (Internal
Factor Evaluation), Analisis EFE (Eksternal Factor Evaluation), Matriks IE
(Internal Eksternal), Matriks SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat),
Analisis AHP (Analytical Hierarchy Process). Hasil penelitian menunjukkan
bahwa (1) Analisis faktor lingkungan internal, kekuatan utama yaitu produk ikan
asap Usaha Kecil Ikan Asap Mak Ti memiliki harga kompetitif, kelemahan utama
yaitu produksi berdasarkan jumlah pemesanan. Analisis faktor lingkungan
eksternal, peluang utama yaitu adanya pelatihan pengembangan usaha dari Dinas
Perindustrian, sedangkan ancaman utama yaitu persaingan antar usaha ikan asap di
lingkungan Usaha Kecil Ikan Asap Mak Ti. (2) Alternatif strategi pemasaran
terbaik Usaha Kecil Ikan Asap Mak Ti yaitu strategi integrasi horizontal berupa
mempertahankan eksistensi kelompok pengrajin ikan asap Tuna Merta yang Usaha
Kecil Ikan Asap Mak Ti menjadi anggotanya.
Kata Kunci : Faktor Internal, Faktor Eksternal, Ikan Asap, Strategi Pemasaran,

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Ikan Asap, Strategi Pemasaran
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:17
Last Modified: 15 Jan 2024 02:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38671

Actions (login required)

View Item View Item