BRAND COMMUNITY LOOKÉ COSMETIC UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada komunitas Looké University)

Keshena, Donabella Alda (2023) BRAND COMMUNITY LOOKÉ COSMETIC UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada komunitas Looké University). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of ABSTRAK.PDF] Text
ABSTRAK.PDF

Download (61kB)
[thumbnail of COMMUNITY_LOOKE__COSMETIC_U.PDF] Text
COMMUNITY_LOOKE__COSMETIC_U.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[thumbnail of COVER.PDF] Text
COVER.PDF

Download (312kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (171kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (123kB)
[thumbnail of HALAMAN_PENGESAHAN.PDF] Text
HALAMAN_PENGESAHAN.PDF

Download (723kB)

Abstract

i
ABSTRAK
Brand diharuskan melakukan inovasi untuk memperoleh konsumen yang loyal
salah satunya melalui brand community. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana suatu brand community mampu meningkatkan loyalitas konsumen.
Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan
data wawawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Brand community
menurut Muniz O’Guinn merupakan komunitas tanpa memiliki batasan geografis
didasarkan pada kepribadian bersama dan pemahaman umum didorong oleh
perkembangan media komunikasi online. Penelitian ini menggunakan kacamata
teori perencanaan komunikasi Kotler dan Keller melalui tahapan-tahapan yang ada
pada teori tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dibentuknya komunitas
Looké University yang ekslusif membuat anggota memiliki rasa prestise kuat yang
mampu menumbuhkan loyalitas anggota terhadap komunitas. Melalui program-
programnya seperti welcoming & graduation kit, awarding, misi, kelas ekslusif,
Goddess Got Talent, dan event offline dibentuk sebagai cara perusahaan untuk
meningkatkan loyalitas. Kebaruan pada penelitian ini adalah peneliti menemukan
tahapan baru sebelum memutuskan sebuah strategi marketing yakni adanya riset.
Kata Kunci: Brand Community, Perencanaan Komunikasi, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Community, Perencanaan Komunikasi, Loyalitas Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Dec 2023 03:30
Last Modified: 14 Dec 2023 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38344

Actions (login required)

View Item View Item