PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI KABUPATEN KARAWANG

KHOIRUNNISA, SYAFIRA (2023) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI KABUPATEN KARAWANG. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf] Text
Abstrak_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Cover_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf] Text
Cover_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf] Text
Daftar Isi_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf] Text
Daftar Pustaka_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf] Text
Halaman Pengesahan_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of Skripsi_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf] Text
Skripsi_Syafira Khoirunnisa_141180052.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dalam majalah Compas.co.id periode 2022 Scarlett Whitening menduduki
peringkat pertama dengan penjualan paling tinggi pada penguasa brand produk
kecantikan. Untuk mempertahankan posisi tersebut Scarlett Whitening
meningkatkan nilai produk melalui ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap ekuitas merek
yang dimediasi oleh citra merek pada produk Scarlett Whitening di Kebupaten
Karawang. Masyarakat dari Kabupaten Karawang yang membeli dan pernah
menggunakan produk Scarlett Whitening adalah populasi dalam penelitian ini. Data
yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan data primer dan dikumpulkan
menggunakan kuesioner melalui google form dan jumlah responden yang didapat
sebanyak 120 responden. Non Probability sampling adalah teknik pengambilan
sample dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis
kuantitatif dengan menggunakan metode PLS-SEM dengan program olah data
SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1) Aktivitas pemasaran
media sosial berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, 2) Aktivitas pemasaran
media sosial berpengaruh secara positif terhadap citra merek. 3) Citra merek
berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, dan 4) Citra merek berpengaruh positif
memediasi aktivitas pemasaran media sosial terhadap ekuitas merek.
Kata kunci : Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, Citra Merek

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, Citra Merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:52
Last Modified: 31 Oct 2023 08:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38101

Actions (login required)

View Item View Item