ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK KERIPIK TEMPE DI PT INTAN RAHMADHANI SANTOSA

HAPSARI, ELMI YUDI (2023) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK KERIPIK TEMPE DI PT INTAN RAHMADHANI SANTOSA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf] Text
2. Cover_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf] Text
3. Abstrak_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf] Text
5. Daftar Isi_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_135190040_Elmi Yudi Hapsari.pdf

Download (129kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen keripik
tempe di PT Intan Rahmadhani Santosa, (2) menganalisis preferensi konsumen
terhadap atribut produk keripik tempe dan menganalisis atribut yang paling
dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian keripik tempe.
Penelitian berupa penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif menggunakan
metode survei. Penelitian dilakukan di PT Intan Rahmadhani Santosa. Metode
penentuan responden menggunakan teknik purposive sejumlah 90 konsumen.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis konjoin.
Hasil penelitian menunjukkan, sebagian besar konsumen berusia 21-25 tahun,
berasal dari Yogyakarta, pendidikan terakhir SMA, berprofesi pelajar/mahasiswa,
dan pendapatan kurang dari Rp 500.000. Atribut yang menjadi preferensi konsumen
keripik tempe adalah harga kurang dari Rp 15.000, rasa mercon, bentuk keripik
bulat, ketebalan tipis, tekstur renyah, daya tahan lebih dari 3 bulan, ukuran kemasan
140 gram, dan kemasan standing pouch. Atribut yang paling dipertimbangkan
adalah harga.
Kata kunci: Preferensi konsumen, atribut produk, analisis konjoin

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Preferensi konsumen, atribut produk, analisis konjoin
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:23
Last Modified: 17 Oct 2023 01:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37982

Actions (login required)

View Item View Item