DEWANTORO, DIMAS ARYO (2023) PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENGALAMAN PENGUNJUNG TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA SEKTOR PARIWISATA STUDI: MUSEUM ULLEN SENTALU. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak.pdf Download (118kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (566kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (99kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (130kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (647kB) |
|
Text
Skripsi Full Dimas Aryo Dewantoro (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Musuem yang sebenarnya bersifat nir laba, sehingga kepuasan pengunjung tidak terlalu
dipikirkan oleh para pengelola museum. Namun seiring berkembang nya zaman para pengelola
museum mulai menyadari bahwa kepuasan pengunjung merupakan hal yang penting untuk
diperhatikan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa museum membutuhkan pendapatan agar
museum tetap dapat beroperasi dengan baik, dan kepuasan konsumen akan menyebabkan
pengunjung datang lagi dana tau merekomendasikan museum kepada orang lain.Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari fasilitas, kualitas pelayanan, dan
pengalaman pengunjungpada obyek wisata Musuem Ullen Sentalu. Variabel terikat pada
penelitian ini adalah kepuasan pengunjung dan variabel bebas pada penelitian ini adalah
fasilitas, kualitas pelayanan, dan pengalaman pengunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pengunjung Museum Ullen Sentalu dan sampel nya adalah sebagian dari pengunjung
Museum Ullen Sentalu. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan accidental sampling.
Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dengan alat SPSS (Statistical
Product Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas, kualitas
pelayanan, pengalaman pengunjung secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh
positif terhadap kepuasan pengunjung Museum Ullen Sentalu.
Kata kunci: kepuasan pengunjung, fasilitas kualitas pelayanan, pengalaman pengunjung, museum
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pengunjung, fasilitas kualitas pelayanan, pengalaman pengunjung, museum |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 03:05 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 03:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36736 |
Actions (login required)
View Item |