DEWANTORO, DIMAS ARYO (2023) PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENGALAMAN PENGUNJUNG TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA SEKTOR PARIWISATA STUDI: MUSEUM ULLEN SENTALU. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 Abstrak.pdf Download (118kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Cover.pdf Download (566kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi.pdf Download (99kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Download (130kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Halaman Pengesahan.pdf Download (647kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Skripsi Full Dimas Aryo Dewantoro (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          
Abstract
Musuem yang sebenarnya bersifat nir laba, sehingga kepuasan pengunjung tidak terlalu 
dipikirkan oleh para pengelola museum. Namun seiring berkembang nya zaman para pengelola 
museum mulai menyadari bahwa kepuasan pengunjung merupakan hal yang penting untuk 
diperhatikan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa museum membutuhkan pendapatan agar 
museum tetap dapat beroperasi dengan baik, dan kepuasan konsumen akan menyebabkan 
pengunjung datang lagi dana tau merekomendasikan museum kepada orang lain.Penelitian ini 
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari fasilitas, kualitas pelayanan, dan 
pengalaman pengunjungpada obyek wisata Musuem Ullen Sentalu. Variabel terikat pada 
penelitian ini adalah kepuasan pengunjung dan variabel bebas pada penelitian ini adalah 
fasilitas, kualitas pelayanan, dan pengalaman pengunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah 
seluruh pengunjung Museum Ullen Sentalu dan sampel nya adalah sebagian dari pengunjung 
Museum Ullen Sentalu. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan accidental sampling.
Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dengan alat SPSS (Statistical 
Product Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas, kualitas 
pelayanan, pengalaman pengunjung secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh 
positif terhadap kepuasan pengunjung Museum Ullen Sentalu.
Kata kunci: kepuasan pengunjung, fasilitas kualitas pelayanan, pengalaman pengunjung, museum
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | kepuasan pengunjung, fasilitas kualitas pelayanan, pengalaman pengunjung, museum | 
| Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani | 
| Date Deposited: | 03 Aug 2023 03:05 | 
| Last Modified: | 03 Aug 2023 03:05 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36736 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
