SAPUTRI, NOVI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, REVIEW BEAUTY VLOGGER DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI MANAJEMEN UPN “VETERAN” YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
SKRIPSI FULL NOVI SAPUTRI 141190010 (Final).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-3.pdf Download (128kB) |
|
Text
COVER NOVI SAPUTRI 141190010 (Final).pdf Download (175kB) |
|
Text
DAFTAR ISI NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-4.pdf Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR ISI NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-4.pdf Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-5.pdf Download (247kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-2.pdf Download (118kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, review beauty
vlogger dan product quality terhadap purchase decision kosmetik Wardah pada
mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah membeli
kosmetik Wardah. Metode pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan
kuesioner online. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 110
responden. Alat analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif
dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program
SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26. Penelitian ini
membuktikan bahwa (1) variabel brand image, review beauty vlogger dan product
quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan ttehadap purchase decision (2)
variabel brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase
decision (3) variabel review beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase decision (4) variabel product quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase decision. Hasil penelitian ini masih menunjukkan
adanya perbedaan dengan hasil penelitian terdahulu.
Kata Kunci: Kosmetik; citra merek; ulasan produk; kualitas produk; keputusan
pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kosmetik; citra merek; ulasan produk; kualitas produk; keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 02:43 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36733 |
Actions (login required)
View Item |