ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK JAHE MERAH KENCUR SERAI (JKS) INSTAN PADA UD. POLANMADU KLATEN

KRISTIANA, MILA (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK JAHE MERAH KENCUR SERAI (JKS) INSTAN PADA UD. POLANMADU KLATEN. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Fulltext_135190074_Mila Kristiana.pdf] Text
Skripsi Fulltext_135190074_Mila Kristiana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak_135190074_Mila Kristiana.pdf] Text
Abstrak_135190074_Mila Kristiana.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of Cover_135190074_Mila Kristiana.pdf] Text
Cover_135190074_Mila Kristiana.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Isi_135190074_Mila Kristiana.pdf] Text
Daftar Isi_135190074_Mila Kristiana.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_135190074_Mila Kristiana.pdf] Text
Daftar Pustaka_135190074_Mila Kristiana.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_135190074_Mila Kristiana.pdf] Text
Lembar Pengesahan_135190074_Mila Kristiana.pdf

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menganalisis karakteristik konsumen yang
melakukan pembelian produk JKS Instan (2) Menganalisis pengaruh faktor
produk, harga, promosi, distribusi, budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap
keputusan pembelian produk JKS Instan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling dengan jumlah 100 konsumen. Data yang digunakan yaitu
data primer dan sekunder. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner,
wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Teknis analisis data yaitu dengan
analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa karakteristik konsumen JKS Instan berjenis kelamin perempuan, berusia
> 40 tahun, tempat tinggal paling banyak di Kecamatan Cawas, berstatus dalam
rumah tangga sebagai istri, berpendidikan SMA, pekerjaan beragam atau lainnya,
berpendapatan rata – rata per bulan < Rp 1.000.000 dan jumlah pembelian selama
satu tahun terakhir kurang dari 5 botol. Variabel harga, promosi, distribusi, dan
pribadi signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Karakteristik Konsumen, Keputusan Pembelian, Faktor yang
Memengaruhi, Jahe Merah Kencur Serai Instan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Konsumen, Keputusan Pembelian, Faktor yang Memengaruhi, Jahe Merah Kencur Serai Instan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:35
Last Modified: 31 Jul 2023 07:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36683

Actions (login required)

View Item View Item