MODEL KOMUNIKASI DIGITAL BRANDING RUMAH SAKIT “JIH” YOGYAKARTA YANG DIKELOLA DIGITAL CREATIVE AGENCY KOTAKMEDIA INDONESIA

ASWAD, IQBAL NUR (2023) MODEL KOMUNIKASI DIGITAL BRANDING RUMAH SAKIT “JIH” YOGYAKARTA YANG DIKELOLA DIGITAL CREATIVE AGENCY KOTAKMEDIA INDONESIA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1 TESIS FULL.pdf] Text
1 TESIS FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48MB)
[thumbnail of 2 ABSTRAK.pdf] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 3 COVER.pdf] Text
3 COVER.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of 4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (29MB)
[thumbnail of 5 DAFTAR ISI.pdf] Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 6 DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran mengalami kemajuan yang cukup pesat, banyak
perubahan yang juga terjadi dalam industri bisnis termasuk model komunikasi
pemasarannya. Di era serba digital saat ini, komunikasi pemasaran digital dalam hal
ini digital branding semakin banyak digunakan dalam kegiatan promosi. Salah satu
jasa yang banyak dicari pada era serba digital saat ini yaitu digital agency. Penelitian
ini menganalisis model komunikasi digital branding di media sosial Rumah Sakit
“JIH” Yogyakarta yang dikelola digital creative agency Kotakmedia Indonesia. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan model komunikasi dan pengelolaan
digital branding di media sosial Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta yang dikelola digital
creative agency Kotakmedia Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah
kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa model komunikasi digital branding Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta yang
dikelola digital creative agency Kotakmedia Indonesia efektif dan berdampak positif
pada perluasan audiens dan peningkatkan brand image perusahaan. Serta berhasil
mendapatkan akreditasi rumah sakit tingkat paripurna. Namun, terdapat beberapa
kekurangan yang masih bisa ditingkatkan lagi, yaitu pada aspek pengelolaan media
sosial yang tidak merata. Menurut peneliti media sosial yang diperhatikan harus
merata, tidak hanya fokus pada Instagram saja tetapi juga harus memperhatikan lebih
media sosial lain yaitu Facebook, Twitter dan Youtube.
Kata Kunci : Model Komunikasi, Digital Branding, Rumah Sakit, Digital Agency

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Komunikasi, Digital Branding, Rumah Sakit, Digital Agency
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:23
Last Modified: 27 Jul 2023 01:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36586

Actions (login required)

View Item View Item