PENGARUH EWOM TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN NETFLIX (Studi Pada Pengguna Netflix di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta)

RAHMAWATI, FRISKA (2023) PENGARUH EWOM TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN NETFLIX (Studi Pada Pengguna Netflix di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of Lembar pengesahan.pdf] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_FRISKA RAHMAWATI_152190035.pdf] Text
SKRIPSI FULL_FRISKA RAHMAWATI_152190035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Friska Rahmawati, Nomor Mahasiswa 152190035, Program Studi
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh EWOM
terhadap Citra Merek serta Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian Netflix”
(Studi Studi Pada Pengguna Netflix di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta) 2023.
Dosen Pembimbing I dan Dosen Pembimbing II Drs. Indro Herry Mulyanto, M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh EWOM terhadap Citra
Merek serta Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100
responden yang diambil dari masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang
pernah melakukan pembelian Netflix dan pernah mengakses internet untuk melihat
ulasan tentang Netflix. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability
Sampling dengan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dengan google
form. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis
Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling)
menggunakan SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa EWOM (X) berpengaruh
signifikan terhadap Citra Merek (Z) dengan t-hitung sebesar 6,244 dan nilai sig
sebesar 0,000. Citra Merek (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 5,310 dan nilai sig sebesar 0,000. EWOM
(X) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t�hitung sebesar 2,746 dan nilai sig sebesar 0,006. EWOM (X) bepengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Citra Merek (Z) dengan t-hitung
sebesar 3,718 dan nilai sig sebesar 0,000.
Saran untuk pihak Netflix adalah agar dapat memperhatikan EWOM dengan
mengontrol segala jenis informasi yang tersebar di internet yang berkaitan dengan
Netflix, meningkatkan kualitas layanan, dan mengelola sosial media dari Netflix
untuk menumbuhkan ulasan konsumen yang positif sehingga dapat mendorong
timbulnya citra merek yang baik dan akhirnya akan mempengaruhi keputusan
pembelian konsumen terhadap Netflix.
Kata Kunci : EWOM, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:55
Last Modified: 27 Jun 2023 01:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36207

Actions (login required)

View Item View Item