STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVOS ESPORTS DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE

FITRIYANI, FITRIYANI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVOS ESPORTS DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of HALAMAN COVER.pdf] Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of SKRIPSI FITRIYANI NIM. 153180097.pdf] Text
SKRIPSI FITRIYANI NIM. 153180097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

EVOS Esports merupakan sebuah organisasi esports multidivisi yang
menjadi salah satu pelopor berkembangnya esports di Indonesia. Di tengah
persaingan esports yang semakin kuat, EVOS Esports melakukan berbagai
strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk brand image agar EVOS
Esports tetap dikenali oleh audiens sehingga mendapatkan loyalitas dari para
penggemar atau gamers dan perusahaan sponsor. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran serta brand image EVOS
Esports. Konsep pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah
PESO Model (Paid, Earned, Shared dan Owned). Metode yang digunakan
adalah deskripsi kualitatif dengan pengambilan data melalui wawancara,
observasi, dokumentasi serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa strategi komunikasi pemasaran EVOS Esports dalam meningkatkan
brand image yaitu melalui komunikasi pemasaran media online, komunikasi
pemasaran offline serta melalui sponsorship. Brand image yang terbentuk
sesuai dengan visi misi yaitu dapat memberikan inspirasi kepada generasi
muda agar dapat mewujudkan mimpinya dan menampilkan kedekatan dengan
penggemar sebagai one family. Selain itu, image yang melekat pada audiens
adalah logo harimau dengan warna biru sebagai ciri khas EVOS Esports,
Jargon dan tagline yaitu one team one voice one family EVOSROAR, sebagai
pelopor esports di Indonesia, dan predikat juara M1 world championship.
EVOS Esports selalu meningkatkan brand image dengan selalu melakukan
monitoring dan evaluasi dari setiap strategi komunikasi pemasaran yang telah
dilakukan.
Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand image, EVOS Esports

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Brand image, EVOS Esports
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:09
Last Modified: 16 Jun 2023 02:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35959

Actions (login required)

View Item View Item