Pengaruh Social Advertising dan Individual Factors Terhadap Consumer Buying Behavior dengan Dimediasi oleh Brand Image (Survei pada Pelanggan Produk Skincare “Somethinc” di Daerah Istimewa Yogyakarta)

KHAIRUNNISA, GIANI PASHA (2023) Pengaruh Social Advertising dan Individual Factors Terhadap Consumer Buying Behavior dengan Dimediasi oleh Brand Image (Survei pada Pelanggan Produk Skincare “Somethinc” di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2.ASTRAK_ GIANI PASHA_ 141190048.pdf] Text
2.ASTRAK_ GIANI PASHA_ 141190048.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 3.COVER _ GIANI PASHA_ 141190048.pdf] Text
3.COVER _ GIANI PASHA_ 141190048.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4.PENGESAHAN_ GIANI PASHA_ 141190048.pdf] Text
4.PENGESAHAN_ GIANI PASHA_ 141190048.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 5.DAFTAR ISI _ GIANI PASHA_ 141190048.pdf] Text
5.DAFTAR ISI _ GIANI PASHA_ 141190048.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 6.DAFTAR PUSTAKA _ GIANI PASHA_ 141190048.pdf] Text
6.DAFTAR PUSTAKA _ GIANI PASHA_ 141190048.pdf

Download (2MB)

Abstract

vii
ABSTRAK
PENGARUH SOCIAL ADVERTISING DAN INDIVIDUAL FACTORS
TERHADAP CONSUMER BUYING BEHAVIOR DENGAN DIMEDIASI
OLEH BRAND IMAGE
(Survei pada Pelanggan Produk Skincare “Somethinc” di Daerah Istimewa
Yogyakarta)
GIANI PASHA KHAIRUNNISA
NIM. 141190048
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
paskhagiani@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Advertising dan
Individual Factors terhadap Consumer Buying Behavior dengan dimediasi oleh
Brand Image pada pelanggan produk skincare “Somethinc” di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang
dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5 melalui google form
dan diperoleh 100 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan
metode PLS-SEM didukung software SmartPLS 4.0 Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa: 1) Social advertising tidak berpengaruh terhadap consumer
buying behavior, 2) Individual factors berpengaruh positif terhadap consumer
buying behavior, 3) Brand image berpengaruh positif terhadap consumer buying
behavior, 4) Social advertising berpengaruh positif terhadap brand image, 5)
Individual factors berpengaruh positif terhadap brand image, 6) Social advertising
berpengaruh positif terhadap consumer buying behavior melalui brand image, 7)
Individual factors berpengaruh positif terhadap consumer buying behavior melalui
brand image.
Kata Kunci : Social Advertising, Individual Factors, Brand Image, Consumer
Buying Behavior

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Advertising, Individual Factors, Brand Image, Consumer Buying Behavior
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 10 May 2023 07:57
Last Modified: 10 May 2023 07:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35140

Actions (login required)

View Item View Item