Jati, Reynaldi Sukma (2023) “FORMULASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA COLDHANDS COFFEE DENGAN ANALIS SWOT (STUDI KASUS PADA COLDHANDS COFFEE GLAGAHSARI)” (Studi Pada Coldhands Coffee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 COVER.pdf Download (118kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (107kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAKSI.pdf Download (121kB)  | 
          |
| 
              
Text
 daftar pustaka.pdf Download (199kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (228kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Reynaldi Sukma Jati_152170041_Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          
Abstract
viii
ABSTRAKSI
Reynaldi Sukma Jati, Nomor Induk Mahasiswa 152170041, Jurusan 
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 
Pembangunan “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitan “Strategi bauran 
pemasaran Coldhands Coffee dengan Analisis SWOT (Studi Kasus Pada 
Coldhands Coffee Glagahsari)”. Pembimbing 1 (satu) Sauptika Kancana dan 
Pembimbing 2 (dua) Meilan Sugiarto.
Coldhands coffee merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri 
pengolahan minuman kopi. Persaingan antar kedai kopi di Yogyakarta meningkat 
seiring dengan perkembangan industri minuman berbasis kopi yang mengakibatkan 
Coldhands coffee harus memiliki strategi yang mampu memenangkan pasar. 
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi apa yang tepat dan mampu 
diterapkan oleh Coldhands coffee serta faktor-faktor yang mempengaruhinya dan 
strategi yang menjadi prioritas untuk diterapkan.
Metode penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan 
sumber data primer yang diperoleh melalui hasil wawancara dan pengisian 
kuisioner terhadap sepuluh orang informan yang dipilih menggunakan teknik 
purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk formulasi strategi 
pemasaran tersebut adalah analisis lingkungan internal dan analalisis eksternal 
mikro untuk mengidentifikasi faktor kunci eksternal dan internal perusahaan yang 
berpengaruh pada perusahaan dan diformulasikan strategi melalui 3 (tiga) tahap 
melitupi Tahap 1 Input : Matriks EFE dan IFE, Tahap Pencocokan : Matriks SWOT, 
dan Tahap 3 Keputusan : Matriks QSPM
Hasil analisis lingkungan internal-eksternal terdapat 12 faktor kunci internal 
dan 11 faktor kunci eksternal yang mampu mempengaruhi Coldhands coffee. 
Melalui hasil analisis faktor-faktor tersebut memperoleh hasil pencocokan 
menggunakan matriks SWOT yaitu 8 alternatif strategi yang dapat diterapkan 
Coldhands coffee dengan prioritas strategi menawarkan produk dengan kualitas 
yang konsisten dan memberikan promo harga melalui ojek online. Hasil prioritas 
strategi pemasaran melalui perhitungan matriks QSPM berpotensi memberikan 
dukungan pengembangan Coldhands coffee agar memenangkan pasar dalam 
persaingan industri kedai kopi.
Kata Kunci : Strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, 
QSPM
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, QSPM | 
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eko Yuli | 
| Date Deposited: | 03 Jan 2023 03:04 | 
| Last Modified: | 03 Jan 2023 03:04 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32155 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
