PENGARUH CONTENT MARKETING TIKTOK @NADIRAA_HIJAB TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT

Safera, Diana May (2022) PENGARUH CONTENT MARKETING TIKTOK @NADIRAA_HIJAB TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153180122_ Diana May Safera.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153180122_ Diana May Safera.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_153180122_ Diana May Safera.pdf] Text
2. Cover_153180122_ Diana May Safera.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. Absrak_153180122_ Diana May Safera.pdf] Text
3. Absrak_153180122_ Diana May Safera.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153180122_ Diana May Safera.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153180122_ Diana May Safera.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi__153180122_ Diana May Safera.pdf] Text
5. Daftar Isi__153180122_ Diana May Safera.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153180122_ Diana May Safera.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153180122_ Diana May Safera.pdf

Download (1MB)

Abstract

Industri fashion muslim di Indonesia saat ini yang mengalami perkembangan cukup
pesat dan didukung oleh minat konsumen yang besar, sehingga brand dituntut untuk
dapat terus eksis di media sosial ditengah persaingan pasar yang ketat. Nadiraa
Hijab merupakan brand fashion muslim yang berdiri pada tahun 2017 dan
memanfaatkan content marketing sebagai media pemasarannya untuk
meningkatkan brand engagement bagi audiens. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh content marketing TikTok @nadiraa_hijab terhadap
customer engagement. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood
Model yang dihubungkan dengan konsep content marketing dan customer
engagement. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sampel
pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive
Sampling dengan kriteria yaitu followers TikTok @nadiraa_hijab dan pernah
membeli produk dari Nadiraa Hijab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh content marketing (X) terhadap customer engagement (Y) yang
signifikan pada followers TikTok @nadiraa_hijab karena nilai Sig. 0,00 <
probabilitas 0,05 dan hubungannya kuat dan bersifat searah dengan nilai koefisien
korelasi sebesar 0,759. Besar pengaruh content marketing sebesar 57,7 % dan
sisanya sebesar 42,3% dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam
penelitian ini.
Kata Kunci: Content Marketing; Customer Engagement; Nadiraa Hijab; TikTok

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing; Customer Engagement; Nadiraa Hijab; TikTok
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Dec 2022 07:40
Last Modified: 16 Dec 2022 07:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31928

Actions (login required)

View Item View Item