ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA ABON KHANSA FOOD DI KELURAHAN PANDOWOHARJO KAPANEWON SLEMAN KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

LELIANA, YUSNI AIBA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA ABON KHANSA FOOD DI KELURAHAN PANDOWOHARJO KAPANEWON SLEMAN KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan Yusni.pdf] Text
Halaman Pengesahan Yusni.pdf

Download (493kB)
[thumbnail of SKRIPSI TERBARU YUSNI AIBA LELIANA 135170018.pdf] Text
SKRIPSI TERBARU YUSNI AIBA LELIANA 135170018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis faktor internal dan eksternal yang
berkaitan dengan kegiatan pemasaran Khansa Food, 2) menganalisis prioritas
alternatif strategi pemasaran yang sebaiknya diterapkan di Khansa Food. Metode
penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis metode yang digunakan
yaitu studi kasus (case study). Metode penentuan responden menggunakan metode
purposive dengan jumlah responden sebanyak 4 orang. Jenis dan sumber data yang
digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan
observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis
data yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan
ancaman menggunakan Matriks IFE dan EFE, untuk menganalisis pencocokan
strategi pemasaran produk abon menggunakan matriks IE dan SWOT, dan untuk
keputusan strategi pemasaran produk abon menggunakan QSPM. Berdasarkan hasil
penelitian dapat disimpulkan: 1) Usaha abon Khansa Food memiliki kekuatan utama
yaitu kualitas bahan baku yang baik dan kelemahan utama yang dimiliki adalah
promosi online serta penggunaan aplikasi e-commerce yang belum maksimal.
Sedangkan peluang utama Khansa Food yaitu pemanfaatan teknologi internet dan
ancaman utama yang dimiliki yaitu adanya produk abon yang lebih inovatif. 2)
Prioritas alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada Khansa Food yaitu,
menambah varian rasa dan jenis pada produk abon.
Kata kunci: Usaha abon, strategi pemasaran, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Usaha abon, strategi pemasaran, SWOT, QSPM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 28 Sep 2022 02:08
Last Modified: 28 Sep 2022 02:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31089

Actions (login required)

View Item View Item