PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKOPEDIA DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada pelanggan online Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta)

ERIKA TRI, ERIKA TRI (2022) PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKOPEDIA DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada pelanggan online Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI ERIKA TRI NURDIANTI.pdf] Text
SKRIPSI ERIKA TRI NURDIANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK ERIKA TRI NURDIANTI.pdf] Text
ABSTRAK ERIKA TRI NURDIANTI.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of COVER ERIKA TRI NURDIANTI.pdf] Text
COVER ERIKA TRI NURDIANTI.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI ERIKA TRI NURDIANTI.pdf] Text
DAFTAR ISI ERIKA TRI NURDIANTI.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ERIKA TRI NURDIANTI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA ERIKA TRI NURDIANTI.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN ERIKA TRI NURDIANTI.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN ERIKA TRI NURDIANTI.pdf

Download (308kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan online Tokopedia di Yogyakarta, data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang dikumpulkan
menggunakan kuesioner melalui google form. Dimana populasinya adalah seluruh
pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan
Impulse Buying, kemudian pengambilan sampel sebagian pelanggan Tokopedia di
Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan impulse buying,
berdasarkan kriteria tertentu yaitu pernah melakukan pembelian online lebih dari
1 kali dan berdomisili atau tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh website quality dan sales promotion
terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation pada pelanggan
online Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan data
menggunakan purposive sampling, Metode analisis data meliputi analisis
deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan metode SEM dengan
program olah data Smart PLS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa website
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sales
promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, website
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping motivation,
sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping
motivation, hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying, website quality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation, dan sales
promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui
hedonic shopping motivation.
Kata kunci : Website Quality, Sales Promotion, Impulse Buying dan Hedonic
Shopping Motivation

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website Quality, Sales Promotion, Impulse Buying dan Hedonic Shopping Motivation
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Aug 2022 07:20
Last Modified: 15 Aug 2022 07:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30654

Actions (login required)

View Item View Item