Puteri, Deineira Diga Zahra Winona (2022) STRATEGI INFLUENCER MARKETING APLIKASI STARMAKER INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
2. Cover_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf Download (295kB) |
|
Text
3. Abstrak_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf Download (108kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. Daftar Isi_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf Download (107kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf Download (90kB) |
Abstract
Tingginya penggunaan adblockers dalam internet membuat pemasar harus
memikirkan alternatif lain dalam mempromosikan produk, salah satunya dengan
menggunakan influencer. StarMaker adalah salah satu perusahaan aplikasi karaoke
yang memanfaatkan strategi influencer marketing dengan lebih dari 400.000
pengguna aktif setiap bulannya (per 2020). Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui strategi influencer marketing yang dijalankan oleh StarMaker untuk
meningkatkan brand awareness nya di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori
perencanaan komunikasi, konsep strategi influencer marketing, dan brand
awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa strategi influencer marketing StarMaker telah
sesuai dengan empat tahapan influencer marketing Danny Brown dan Sam Fiorella,
yaitu make, manage, monitor, measure. Keberhasilan strategi influencer marketing
StarMaker, paling signifikan, dipengaruhi oleh jenis kontrak kerja long-term
cooperation dengan influencer. Strategi influencer marketing ini pun berhasil untuk
membentuk brand awareness StarMaker pada tahapan brand recall.
Kata Kunci: influencer marketing, influencer marketing strategy, brand
awareness
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | influencer marketing, influencer marketing strategy, brand awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 08:00 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 08:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30253 |
Actions (login required)
View Item |