DEWANTI, GIAN (2022) PENGARUH HARI LIBUR IDUL FITRI TERHADAP ABNORMAL RETURN PADA SUBSEKTOR TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 SKRIPSI FUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (289kB)  | 
          |
| 
              
Text
 COVER.pdf Download (294kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (189kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Halaman pengesahan.pdf Download (214kB)  | 
          
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hari libur Idul 
Fitri terhadap abnormal return saham perusahaan pada subsektor transportasi di 
Bursa Efek Indonesia periode 2020. Hari libur Idul Fitri digunakan karena memiliki 
periode libur yang lebih panjang dibandingkan dengan hari libur lainnya dan 
mayoritas masyarakat Indonesia menganut agama islam. Sampel yang digunakan 
dalam penelitian ini adalah saham-saham yang termasuk dalam subsektor 
transportasi periode 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah 
analisis mean difference test, yaitu one sample t-test dan paired sample t-test. Hasil 
dari penelitian ini adalah bahwa hari raya Idul Fitri berpengaruh terhadap abnormal 
return. 
Kata kunci : anomali pasar, holiday effect, abnormal return, efficient market 
hypothesis
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | anomali pasar, holiday effect, abnormal return, efficient market hypothesis | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 20 Apr 2022 06:01 | 
| Last Modified: | 20 Apr 2022 06:01 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29588 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
