Bintang, Veronika (2022) IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI ERA NEW NORMAL (Studi Deskriptif Pada Gembira Loka Zoo Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
01. SKRIPSI FULL VERONIKA BINTANG.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
|
Text
05. DAFTAR ISI 2.pdf Download (192kB) |
|
Text
06. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) |
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (471kB) |
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, memberikan dampak yang cukup
signifikan terhadap instansi/perusahaan. Pada penelitian ini, peneliti mengambil objek penelitian
yaitu Gembira Loka Zoo Yogyakarta. GL Zoo merupakan kebun binatang yang dijadikan
sebagai salah satu objek wisata yang terdampak Covid-19. Oleh karena itu, di Era New Normal
saat ini Cyber PR sangat diperlukan untuk membangun citra, serta memelihara kepercayaan dan
pemahaman publik demi terciptanya citra perusahaan interaktif (komunikasi dua arah).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Cyber PR dalam meningkatan citra
melalui media sosial instagram (Studi Deskriptif pada Gembira Loka Zoo Yogyakarta). Untuk
mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang
menggambarkan tentang keadaan objek secara sistematis, akurat, faktual dan terperinci. Data
yang dikumpulkan diolah hingga menghasilkan data-data yang akurat sehingga dapat
disimpulkan bahwa implementasi Cyber PR GL Zoo menggunakan instagram sebagai media
utama dalam meningkatkan citra, kreatif dalam membuat konten, memberikan layanan
informasi, menciptakan komunikasi interaktif melalui interviews and comment. Didukung
dengan data-data sekunder pada saat ini, GL Zoo telah berhasil meningkatkan citra dan menarik
perhatian pengunjung di Era New Normal. Beberapa hambatan yang dialami oleh implementasi
Cyber PR yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), dan permasalahan Teknis.
Kata Kunci : Implementasi, Cyber PR, GL Zoo dan Citra
ABSTRACT
The development of technology is so rapid today, has a significant impact on
agencies/companies. In this study, researchers took the object of research, namely Gembira
Loka Zoo Yogyakarta. GL Zoo is a zoo that is used as a tourist attraction affected by Covid-19.
Therefore, in the current New Normal Era, Cyber PR is needed to build an image, and maintain
public trust and understanding in order to create an interactive corporate image (two-way
communication). This study aims to determine the implementation of Cyber PR in improving the
image through social media Instagram (Descriptive Study at Gembira Loka Zoo Yogyakarta). To
achieve these objectives, researchers used descriptive qualitative methods that describe the state
of the object in a systematic, accurate, factual and detailed manner. The data collected is
processed to produce accurate data so that it can be concluded that the implementation of Cyber
PR GL Zoo uses Instagram as the main media in enhancing the image, being creative in creating
content, providing information services, creating interactive communication through interviews
and comments. Supported by secondary data at this time, GL Zoo has succeeded in improving its
image and attracting the attention of visitors in the New Normal Era. Some of the obstacles
experienced by the implementation of Cyber PR are Human Resources (HR), and Technical
problems.
Keywords: Implementasi, Cyber PR, GL Zoo and Imange
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Cyber PR, GL Zoo dan Citra |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 04:24 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 01:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29538 |
Actions (login required)
View Item |