STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DELTA FM JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Permata, Evanny Yuwike (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DELTA FM JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK-dikonversi.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of cover skripsi-dikonversi.pdf]
Preview
Text
cover skripsi-dikonversi.pdf

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi benar.pdf]
Preview
Text
daftar isi benar.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN-dikonversi.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN-dikonversi.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Ketatnya persaingan radio di Yogyakarta mengharuskan radio memiliki strategi
dalam mempertahankan eksistensinya pada era digital ini. Strategi komunikasi
pemasaran yang baik diperlukan untuk menarik perhatian pendengar maupun
pengiklan. Radio Delta FM sebagai radio jaringan tentunya memiliki tantangan
dalam bersaing dengan radio kompetitor lain di Yogyakarta. Untuk
mempertahankan eksistensinya di Yogyakarta, Radio Delta FM memerlukan
strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui strategi komunikasi pemasaran Delta FM Yogyakarta dalam
mempertahankan eksistensinya di D.I.Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
teori perencanaan oleh Berger, bauran komunikasi pemasaran dan analisis
Segmenting, Targetting, dan Positioning (S-T-P). Metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam
menentukan strategi komunikasi pemasaran, Delta FM Yogyakarta melakukan 3
tahapan yaitu tahap perencanaan, tahap implementasi, dan tahap evaluasi. Dalam
implementasinya, Delta FM menggunakan 5 tahapan bauran komunikasi pemasaran
yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal
dan Penjualan Langsung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran, Analisis S-T-P, Radio
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Mar 2022 08:07
Last Modified: 18 Sep 2023 02:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29281

Actions (login required)

View Item View Item