PENGARUH GENDER, USIA, IPK, PENGALAMAN KERJA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP TINGKAT LITERASI KEUANGAN MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

APRIYANTI, TUTIK (2021) PENGARUH GENDER, USIA, IPK, PENGALAMAN KERJA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP TINGKAT LITERASI KEUANGAN MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FULLTEXT_142170021_TUTIK APRIYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRACT_142170021_TUTIK APRIYANTI.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_142170021_TUTIK APRIYANTI (3).pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_142170021_TUTIK APRIYANTI.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_142170021_TUTIK APRIYANTI.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_142170021_TUTIK APRIYANTI.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This study aims to examine the effect of the variable gender, age, GPA, work experience and parental education level on the level of student financial literacy. This study used a purposive sampling method with 104 respondents at the Faculty of Economics and Business UPN "Veteran" Yogyakarta. The data collection technique in this study is to use a questionnaire. The analysis used is multiple regression analysis using SPSS (Statistical Package for Social Sciense) version 25. The results of this study indicate that the GPA variable and the level of parental education have a positive and significant effect on the level of student financial literacy while the variables gender, age and work experience do not. affect the level of student financial literacy. Keywords: Gender, Age, GPA, Work Experience and Parents' Education Level. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variable gender, usia, IPK, pengalaman kerja dan tingkat pendidikan orang tua terhadap tingkat literasi keuangan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 104 responden di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciense) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel IPK dan tingkat pendidikan orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat literasi keuangan mahasiswa sedangkan variabel gender, usia dan pengalaman kerja tidak berpengaruh terhadap tingkat literasi keuangan mahasiswa. Kata Kunci: Gender, Usia, IPK, Pengalaman kerja dan Tingkat Pendidikan Orang tua.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gender, Usia, IPK, Pengalaman kerja dan Tingkat Pendidikan Orang tua
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Mar 2022 05:20
Last Modified: 15 Mar 2022 05:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28966

Actions (login required)

View Item View Item