PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI EKSTERNAL TERHADAP PRODUKTIVITAS DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada FIF Group Wonosari)

PRASYADHITA, ALFIAN BAYU (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI EKSTERNAL TERHADAP PRODUKTIVITAS DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada FIF Group Wonosari). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_152160045_Alfian Bayu Prasyadhita.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_152160045_Alfian Bayu Prasyadhita.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_152160045_Alfian Bayu Prasyadhita.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_152160045_Alfian Bayu Prasyadhita.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_152160045_Alfian Bayu Prasyadhita.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Fulltext_152160045_Alfian Bayu Prasyadhita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Eksternal terhadap Produktivitas Kerja dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel Intervening pada karyawan FIF Group Wonosari. Ukuran sampel dalam penelitian ini 40 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik Sampling Jenuh (Sensus), yang mana semua populasi dijadikan resonden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik inferensial menggunakan metode statistik partial least square dengan bantuan aplikasi SEM-PLS dan SPSS. Hasil dari penelitian ini bahwa variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh dan signfikan terhadap Kepuasan Kerja, Motivasi Eksternal kerja berpengaruh dan signfikan terhadap Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan berpengaruh dan signfikan terhadap Produktivitas, Motivasi Eksternal berpengaruh dan signfikan terhadap Produktivitas, Kepuasan Kerja berpengaruh dan signfikan terhadap Produktivitas, Gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap Produktivitas kerja melalui Kepuasan kerja, Motivasi Eksternal berpengaruh terhadap Produktivitas kerja melalui Kepuasan kerja. Berdasarkan hasil penelitian FIF Group Wonosari diharapkan mampu meningkatkan Gaya kepemimpinan agar semakin baik dan positif guna meningkatkan produktivitas kerja karyawannya serta untuk mencapai visi dan misi perusahaan. Pihak FIF Group diharapkan mampu untuk memberikan Motivasi kerja eskternal lebih optimal. Dikarenakan dengan terpenuhinya motivasi eksternal maka kepuasan kerja juga akan terpenuhi dan jika keduanya terpenuhi, maka secara langsung dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Dan FIF Group perlu memperhatikan Kepuasan kerja karyawannya. Karena dengan terpenuhinya kepuasan kerja maka karyawan akan lebih produktif dalam berkerja. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan model ini dengan menambahkan variabel atau indikator lainnya yang belum digunakan dalam penelitian ini agar memperoleh hasil yang lebih variatif. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Motivasi Eksternal, Kepuasan Kerja, Produktivas Kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Motivasi Eksternal, Kepuasan Kerja, Produktivas Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:56
Last Modified: 17 Feb 2022 07:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28417

Actions (login required)

View Item View Item