PENGARUH MOTIF HEDONIS, KETERTARIKAN FASHION, DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Pelanggan Parkson Departement Store di Yogyakarta)

KENDAGA, JASMINE AZHARI FINDRA (2020) PENGARUH MOTIF HEDONIS, KETERTARIKAN FASHION, DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Pelanggan Parkson Departement Store di Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI JASMINE.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI JASMINE.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI JASMINE.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-dikonversi.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI JASMINE PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Jasmine Azhari.html

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motif Hedonis, Ketertarikan Fashion, dan Emosi Positif terhadap Pembelian Impulsif produk fashion dengan Promosi Penjualan sebagai variabel moderating (Studi pada pelanggan Parkson Departement Store di Yogyakarta). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan metode accidental sampling, yaitu penelitian dengan teknik pengambilan sampel secara kebetulan namun tetap sesuai dengan tujuan penelitian. Sampel yang diteliti yaitu berjumlah 122 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner menggunakan google form. Untuk menguji hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan teknik analisis berbasis pada Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Motif hedonis berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, 2) Ketertarikan fashion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, 3) Emosi positif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, 4) Promosi penjualan dapat memperkuat pengaruh motif hedonis secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, 5) Promosi penjualan dapat memperkuat pengaruh ketertarikan fashion secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, dan 6) Promosi penjualan dapat memperkuat pengaruh emosi positif secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion . Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan Parkson Departement Store dalam mempromosikan produk fashion dengan memperhatikan perilaku konsumennya sehingga dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian pada produk mereka. Kata kunci : Motif Hedonis, Ketertarikan Fashion, Emosi Positif, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motif Hedonis, Ketertarikan Fashion, Emosi Positif, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 Aug 2021 08:35
Last Modified: 24 Aug 2021 08:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26562

Actions (login required)

View Item View Item