PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA (Survei Pada Remaja Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul)

Sari, Novita (2020) PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA (Survei Pada Remaja Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK-11.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
skripsi Novita Sari Full-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-12.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-13.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka-8.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-3.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN-7.pdf

Download (727kB) | Preview

Abstract

Tokopedia adalah salah satu mall online di Indonesia yang menjadi model bisnis marketplace. Tokopedia menggunakan tagline #MulaiAjaDulu untuk meningkatkan viewers bahwa sesuatu yang menjadi kenyataan, seseorang harus mulai mencobanya. Rachel Vennya adalah celebrity endorser yang memberikan pengaruh dalam perubahan perilaku audien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari Iklan Tokopedia #MulaiAjaDulu dan Kredibilitas celebrity endorser Rachel Vennya terhadap Motivasi berwirausaha di Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul. Teori yang digunakan Teori Terpaan Media dan Teori Motivasi. Metode yang digunakan adalah Metode Kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada responden. Sampel penelitian 80 responden dari 155 remaja usia 17 sampai 23 tahun Pedukuhan Geneng Panggungharjo Sewon Bantul. Hasil perhitungan R square sebesar 0,559 atau 5,59%. Hasil korelasi product moment dinyatakan adanya hubungan positif iklan Tokopedia #MulaiAjaDulu terhadap Motivasi berwitausaha sebesar 0,678, sedangkan kredibilitas Celebrity Endorser Rachel Vennya terhadap motivasi berwirausaha sebesar 0,719. Teori pada penelitian ini dinyatakan teruji karena menunjukkan respon bahwa iklan Tokopedia #Mulaiajadulu dan kredibilitas celebrity endorser Rachel Vennya berperngaruh terhadap Motivasi Berwirausaha. Kata kunci: Periklanan, Tokopedia #MulaiAjaDulu, Celebrity Endorser Rachel Vennya, motivasi berwirausaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Tokopedia #MulaiAjaDulu, Celebrity Endorser Rachel Vennya, motivasi berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Aug 2021 07:12
Last Modified: 06 Aug 2021 07:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26470

Actions (login required)

View Item View Item