PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA,PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019

Nauk, Elisabeth Maryani (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA,PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (26kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL-ELISABETH-MARYANI-NAUK-142160176-ujian-januari-2021.pdf] Text
SKRIPSI-FULL-ELISABETH-MARYANI-NAUK-142160176-ujian-januari-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti secara empiris apakah ukuran perusahaan, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas berpengaruh terhadap sturktur modal pada perusahaan manufaktur sektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan data kuantitatif. Data yang digunakan yaitu laporan keuangan 10 perusahaan sektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019 dengan sampel sebanyak 50 sampel. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas berpengaruh terhadap struktur modal sedangkan struktur aktiva tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dengan besarnya koefisien determinasi (R square) adalah 0,721. Hal tersebut berarti variabel ukuran perusahaan, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas memberikan pengaruh 72,1% terhadap struktur modal sedangkan sisanya diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : ukuran perusahaan, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, profitabilitas, struktur modal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, profitabilitas, struktur modal
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Jun 2021 07:17
Last Modified: 14 Dec 2022 07:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25784

Actions (login required)

View Item View Item