PENGARUH SERVICE QUALITY DAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA TOURIST LOYALTY (Studi pada wisatawan yang sudah berkunjung di Telaga Sarangan, Magetan

Tasyqila, Ayu Niar (2020) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA TOURIST LOYALTY (Studi pada wisatawan yang sudah berkunjung di Telaga Sarangan, Magetan. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf]
Preview
Text
Abstrak_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf] Text
SKRIPSI_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Cover_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf]
Preview
Text
Cover_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of Dafatar Isi_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf]
Preview
Text
Dafatar Isi_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Service Quality dan
Memorable Tourism Experience terhadap Tourist Satisfaction serta Tourist
Loyalty (Studi pada Wisatawan yang sudah Pernah Berkunjung di Telaga
Sarangan, Magetan). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang
berkunjung di Telaga Sarangan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian
explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh
wisatawan di Telaga Sarangan yang telah berkunjung minimal untuk kedua
kalinya. Ukuran sampel dengan 121 responden. Teknik sampling yang digunakan
adalah nonprobability sampling. Teknik analisisi data deskriptif dan analisis
statistik inferensial menggunakan SEM AMOS san Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Service Quality berpengaruh
signifikan terhadap Tourist Satisfaction. Mmemorable Tourism Experience
berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction. Service Quality berpengaruh
signifikan terhadap Tourist Loyalty. Mmemorable Tourism Experience
berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty. Tourist Satisfaction berpengaruh
signifikan terhadap Tourist Loyalty. Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap Tourist Loyalty melalui Tourist Satisfaction. Mmemorable Tourism
Experience berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty melalui Tourist
Satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, destinasi wisata Telaga Sarangan harus
mampu mempertahankan dan meningkatkan layanan yang berkualitas serta
pengalaman wisatawan yang berkesan sehingga wisatawan akan memiliki
kepuasan terhadap destinasi wisata dan memberikan dampak yang signifikan pada
rasa loyal bagi wisatawan. Kata kunci : Service Quality, Memorable Tourism Experience, Tourist
Satisfaction, Tourist Loyalty

Item Type: Tugas Akhir (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Service Quality, Memorable Tourism Experience, Tourist Satisfaction, Tourist Loyalty
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Apr 2021 05:40
Last Modified: 13 Apr 2021 05:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25192

Actions (login required)

View Item View Item