Saragih, Dina Setiani (2020) Studi Deskriptif tentang Persepsi Pengguna Produk Apple Terhadap Brand Image Perusahaan Apple. Diploma thesis, UPN"Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
cover-3.pdf Download (111kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (114kB) | Preview |
![]() |
Text
SKRIPSI_DINA SETIANI_UJIAN 23 SEPTEMBER.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Preview |
Text
DAFTAR ISI-1.pdf Download (193kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka-1.pdf Download (144kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Persaingan merek teknologi sekarang ini semakin ketat. Apple sendiri
merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sukses memimpin persaingan, hal
ini dapat dilihat dari Apple yang menyandang gelar The World’s Most Valuable
Brands berdasarkan Forbes tahun 2019 dan juga menempati peringkat tiga teratas
merek teknologi dengan distribusi ponsel pintar terbanyak berdasarkan Canalys
Smartphone Market Pulse: 2019. Salah satu faktor yang penting dalam melakukan
pemasaran yaitu dengan membangun brand image dari suatu perusahaan. Brand
image atau citra merek tidak muncul begitu saja pada benak konsumen, namun
harus dibangun oleh perusahaan itu sendiri dengan waktu yang tidak sebentar. Oleh
karena itu peneliti ingin mencari tahu bagaimana brand image yang telah terbentuk
pada benak konsumen Apple. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
deskriptif dengan sumber data wawancara, studi dokumentasi, dan observasi. Hasil
dari penelitian ini mencari tahu mengenai bagaimana persepsi konsumen Apple,
keunikan Apple, dan alasan konsumen memilih produk-produk Apple. Setelah
melakukan riset dan wawancara dengan para konsumen persepsi konsumen Apple
seperti: produk Apple merupakan produk yang bergengsi, produk Apple memiliki
eksklusifitas, perusahaan Apple kreatif dan inovatif, harganya produk Apple relatif
tinggi. Keunikan yang dimiliki Apple seperti: memiliki perangkat lunak dan sistem
operasi yang berbeda dari merek lain, aplikasi-aplikasi khusus, dan antar muka
yang mudah digunakan. Kemudian alasan konsumen memilih produk Apple antara
lain: dorongan emosional karena menggunakan brand Apple, ekosistem Apple, dan
keamanan privasi.
Kata kunci: Persepsi, Perusahaan Apple, Citra Merek, Teknologi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Perusahaan Apple, Citra Merek, Teknologi |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 06:34 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 06:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |