PENGARUH EWOM GRABANDONG MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN

Wientala, Muhammad Pradipta (2020) PENGARUH EWOM GRABANDONG MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL MUH PRADIPTA W.pdf] Text
SKRIPSI FULL MUH PRADIPTA W.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN PRADIPTA.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PRADIPTA.pdf

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN JUDUL COVER PRADIPTA.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL COVER PRADIPTA.pdf

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PRADIPTA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PRADIPTA.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK PRADIPTA.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK PRADIPTA.pdf

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Electronic word of mouth menjadi sebuah fenomena baru dalam dunia marketing
yang menarik banyak perhatian. Salah satunya yaitu eWOM GrabAndong yang ada
pada media sosial Twitter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
eWOM GrabAndong melalui media sosial Twitter terhadap persepsi konsumen dalam
menggunakan jasa transportasi tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini
adalah teori perbedaan individu, serta menggunakan konsep eWOM dan konsep
intention to use. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
survey. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner
menggunakan Google form. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, yaitu
followers Twitter @GrabID yang pernah terpapar eWOM GrabAndong. Hasil
Penlitian ini berdasarkan uji statistik yang telah dilakukan dengan alat bantu aplikasi
SPSS 21.0, menunjukkan bahwa pengaruh eWOM GrabAndong melalui media sosial
Twitter memiliki hubungan yang signifikan terhadap persepsi konsumen. hal tersebut
diperoleh dari nilai R2 sebesar 0,415 atau 41,5%. kemudian diperoleh nilai 0,645 dari
hasil perhitungan korelasi product moment yang berarti masuk dalam kategori
hubungan yang kuat. selain itu juga diperoleh angka signifikansi sebesar 0.00, dimana
angka 0,000<0,05, sehingga dapat dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Artinya terdapat pengaruh eWOM GrabAndong terhadap persepsi konsumen.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Twitter, GrabAndong, Persepsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Twitter, GrabAndong, Persepsi.
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Mar 2021 07:23
Last Modified: 16 Mar 2021 07:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24953

Actions (login required)

View Item View Item