KUSUMAWATI, RADEN RORO FARIDA PUTRI (2021) PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISM TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Survei pada Konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Cover Pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention.pdf Download (321kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstract Pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention.pdf Download (290kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi Pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention.pdf Download (582kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan Pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green
Purchase Intention konsumen Strabucks Coffee di Yogyakarta. Subjek penelitian
adalah 100 orang konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta. Penelitian ini
termasuk penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data
dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji dengan menggunakan SEM PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Greenwash berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwash berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap Positive Green Word-of-Mouth, Positive Green Word-of-Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwash
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Skepticism, Green Skepticism
berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, serta
Positive Green Word-of-Mouth dan Green Skepticism mampu memediasi pengaruh
Greenwash terhadap Green Purchase Intention. Implementasi dari hasil temuan
penelitian ini yaitu perusahaan diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari
persepsi Greenwash konsumen dengan cara memberikan informasi dan bukti yang
akurat dan dapat dipercaya terkait dengan kegiatan ramah lingkungan yang
dilakukan serta dampak nyata kegiatan tersebut bagi lingkungan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-ofMouth, Green Skepticism, Starbucks Coffee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 03:30 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 07:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24813 |
Actions (login required)
View Item |