PENGARUH CONSUMERS’ NEED FOR UNIQUENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED QUALITY (Survei Pada Konsumen Kaos DOMESTIK di Magelang) SKRIPSI GALIH PAMUNGKAS TRI KUNCORO JATI NIM.141160133 HALAMAN SAMPUL PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI

PAMUNGKAS TRI KUNCORO JATI, GALIH (2021) PENGARUH CONSUMERS’ NEED FOR UNIQUENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED QUALITY (Survei Pada Konsumen Kaos DOMESTIK di Magelang) SKRIPSI GALIH PAMUNGKAS TRI KUNCORO JATI NIM.141160133 HALAMAN SAMPUL PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

PENGARUH CONSUMERS’ NEED FOR UNIQUENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED QUALITY (Survei Pada Konsumen Kaos DOMESTIK di Magelang) Oleh: Galih Pamungkas Tri Kuncoro Jati Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA Email: galihkuncoro12@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh consumers’ need for uniqueness terhadap perceived quality kaos DOMESTIK di Magelang, (2) Pengaruh perceived quality terhadap purchase intention kaos DOMESTIK di Magelang, (3) Pengaruh consumers’ need for uniqueness terhadap purchase intention kaos DOMESTIK di Magelang (4) Pengaruh consumers’ need for uniqueness melalui perceived quality terhadap purchase intention kaos DOMESTIK di Magelang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini bersifat purposive sampling, di mana hanya konsumen yang mengetahui DOMESTIK, belum pernah membeli kaos DOMESTIK, dan berdomisili di Magelang. Jumlah sampel sejumlah 110 orang. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Metode analisis data meliputi analisis kuantitatif path analysis menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Consumers’ need for uniqueness berpengaruh langsung terhadap perceived quality dengan koefisien path 0,657 dan hasil signifikan 0,000 ; (2) Perceived Quality berpengaruh langsung terhadap purchase intention dengan koefisien path 0,818 dan hasil signifikan 0,000 ; (3) Consumers’ need for uniqueness berpengaruh langsung terhadap purchase intention dengan koefisien path 0,707 dan hasil signifikan 0,000 ; (4) Consumers’ need for uniqueness berpengaruh terhadap purchase intention melalui perceived quality dengan besar besar pengaruh tidak langsung 0,537 dan t hitung 3,34>1,98 (t tabel) dengan tingkat signifikansi 0,05 Kata Kunci: Consumers’ Need for Uniqueness, Perceived Quality, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 19 Feb 2021 03:55
Last Modified: 19 Feb 2021 03:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24732

Actions (login required)

View Item View Item