PENGARUH REPUTASI PENJUAL ONLINE DAN BIAYA TAMBAHAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA YANG DI MODERASI KATEGORI PRODUK (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

BERUTU, CHYNTIA INGRID NIKITA (2021) PENGARUH REPUTASI PENJUAL ONLINE DAN BIAYA TAMBAHAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA YANG DI MODERASI KATEGORI PRODUK (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
2 CHYNTIA INGRID NIKITA BERUTU(141150497)_2015_ABSTRAK.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 CHYNTIA INGRID NIKITA BERUTU(141150497)_2015_COVER.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 CHYNTIA INGRID NIKITA BERUTU(141150497)_2015_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 CHYNTIA INGRID NIKITA BERUTU(141150497)_2015_DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh reputasi penjual online dan biaya tambahan yang dimoderasi kategori produk terhadap minat beli konsumen Tokopedia. Penelitian ini mengambil populasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta. Sampel yang digunakan berjumlah 130 responden yang dipilih berdasarkan metode insidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dengan metode pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi sederhana dan moderated regression analysis (MRA). Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, uji koefisien determinasi, uji validitas, serta uji reliabilitas menggunakan program IBM SPSS 25. Dari hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa reputasi penjual online memiliki pengaruh terhadap minat beli, dan biaya tambahan memiliki pengaruh terhadap minat beli. Hasil moderated regression analysis (MRA) menunjukkan bahwa kategori produk mampu memoderasi pengaruh reputasi penjual online terhadap minat beli, namun hasil moderated regression analysis (MRA) juga menunjukkan bahwa kategori produk tidak mampu memoderasi pengaruh biaya tambahan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Reputasi Penjual Online, Biaya Tambahan, Kategori Produk, Minat Beli, Moderated Regression Analysis (MRA).
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 04 Feb 2021 07:17
Last Modified: 04 Feb 2021 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24537

Actions (login required)

View Item View Item