PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPENSASI, DAN ASIMETRI INFORMASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN (FRAUD) PADA GARDA DEPAN (Studi Kasus PT. Aseli Dagadu Djokdja)

RAHARJO, MUHAMMAD IYANK NURANINDITO (2021) PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPENSASI, DAN ASIMETRI INFORMASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN (FRAUD) PADA GARDA DEPAN (Studi Kasus PT. Aseli Dagadu Djokdja). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL PDF.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PDF.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas pengendalian inetrnal, kompensasi, dan asimetri informasi terhadap kecenderungan kecurangan (fraud) pada garda depan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh garda depan PT. Aseli Dagadu Djokdja yang berjumlah ±2300 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara purposive sampling. Purposive sampling yaitu mengambil sampel dengan cara membuat kriteria tertentu mengenai siapa yang akan dijadikan sebagai sampel. Berdasarkan teknik Purposive sampling maka diperoleh 90 garda depan yang memenuhi kriteria yang kemudian dijadikan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Sosial Sciense) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas pengendalian internal berpengaruh secara positif terhadap kecenderungan kecurangan (fraud) pada garda depan. Sedangkan kompensasi dan asimetri informasi tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan (fraud) pada garda depan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pengendalian Internal, Kompensasi, Asimetri Informasi, Kecenderungan Kecurangan (Fraud), Garda Depan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 04 Feb 2021 06:38
Last Modified: 04 Feb 2021 06:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24529

Actions (login required)

View Item View Item